oleh

Satu Medali Disumbang Cabor Taekwondo

BOGOR – Pundi-pundi medali bagi kontingen Papua kembali bertambah, setelah Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo menyumbang satu medali perunggu.

Adalah Atlet Pidelis Kasipmabin yang tampil di nomor under 59 kg, berhasil mengharumkan nama Papua pada hari pertama Cabor Taekwondo Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV, di GOR IPC Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Senin (18/11) sore kemarin.

Sayangnya tiga atlet lainnya yakni, Margaretha Karlina yang turun dikelas Junior Under 49 putri, Nenleria Vangnasia Wayoi di kelas under 44 kg Pi dan Izzati Amayasifun di kelas poomsae putri, tumbang sejak babak penyisihan.

Pelatih Kepala Taekwondo Popnas Papua, Wempi Kesowe, menuding faktor Training Center (TC) yang terputus-putus pasca kerusuhan di Kota Jayapura, membuat performa atlet mengalami penurunan.

“Saat kerusuhan di Kota Jayapura, kita sempat berhenti latihan, bahkan beberapa atlet dikembalikan ke daerahnya masing-masing”.

“Kalau saja tidak terjadi kerusuhan mungkin ceritanya lain. Tetapi saya tetap puas dengan penampilan atlet hari ini. Sebab secara taktik kami cukup mengimbangi lawan, hanya memang kita kalah secara teknis,” ucap dia.

Kendati hanya mampu menyumbang medali perunggu, kontingen Taekwondo Papua masih memiliki peluang di hari kedua dan ketiga. Sekitar delapan atlet siap tampil untuk berjuang mempersembahkan medali.

“Untuk hari kedua besok (Selasa,red) kita turun dengan lima atlet. Nanti hari terakhir kita dengan tiga atlet”.

“Kita tetap akan berusaha dan jika Tuhan berkehendak kita masih pasti bisa meraih medali,” pungkas ia.

EDITOR : ERWIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed