oleh

POPNAS 2019: Voli Pasir Putra Papua Menang Atas Sumut

JAKARTA (PTIMES) – Tim Voli Pasir Putra Papua menang meyakinkan di hari pertama Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019 Jakarta, Minggu Sore (17/11/2019).

Bertanding di Pantai Karnaval Ancol, tim Papua yang melakoni pertandingan pertama di grup F, menang dua set langsung atas tim Sumatera Utara.

Di laga berikutnya, Tim Papua akan melawan tim kuat Bali. Berbekal kemenangan di pertandingan pertama, pevoli Nicolas Jeremia Horota dan Togret Emenu optimis, mampu menumbangkan calon lawannya di laga kedua, esok.

“Memang masih kita butuh kerja keras lagi untuk menang pada babak selanjutnya. Tapi kita sangat yakin bisa mengatasi Bali, meski mereka lawan yang tak mudah,” kata Nicolas Jeremia Horota, usai pertandingan.

Pelatih Kepala Voli Pasir Papua, Ferry Mehue menilai kemenangan tersebut semakin memberi kans bagi kontingen Bumi Cenderawasih untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

“Hari ini kita bisa menang 2 set langsung. Tentu ini hasil yang baik namun kita akan berupaya menang pada laga besok, agar bisa mengamankan ‘tiket’ ke babak selanjutnya,” ucap ia.

Sementara itu, tim bola voli Pasir putri juga dijadwalkan berhadapan dengan kontingen Kalimantan Barat pada Senin (18/11/2019). Voli Pasir putri bergabung dalam grup F, bersama Kalimantan Barat dan Sulawesi Selatan.

Pelatih Voli Pasir Putri Papua , Oktavina Tirake berharap “dewi fortuna” bisa berpihak kepada tim Bumi Cenderawasih. Sebab dirinya masih buta dengan kekuatan lawan.

“Kita biasanya patokan pada Kejurnas dan kebetulan kita tidak mengikuti Kejurnas. Sehingga kami belum mengetahui kekuatan lawan. Namun kita tetap berusaha memberi hasil yang terbaik untuk Papua. Mohon dukungan doanya,” pungkas ia.

EDITOR : ERWIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed