POPNAS 2019: 163 Atlet Siap Harumkan Nama Papua

JAKARTA (PTIMES) – Pagelaran Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV Jakarta 2019, mulai bergulir pada 16-25 November 2019 mendatang.

Seremoni pembukaan pun bakal digelar besok, Minggu (17/11), di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, dengan melibatkan tarian-tarian adat Papua serta lagu daerah Tanah Papua.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Ketua pengapsahan kontingen atlet Popnas Papua, Izak Haurisa, mengatakan 163 atlet Papua sudah dinyatakan lolos verifikasi dan siap tampil pada 13 cabang olahraga.

Sebanyak 13 cabang olahraga itu, yang Atletik, Angkat Besi, Bulutangkis, Bola Voli Pasir, Dayung, Judo, Karate, Panahan, Pencak Silat, Renang, Sepak Takraw (putra), Taekwondo, dan Tarung Derajat.

“Sebenarnya ada 165 atlet yang akan mentas Popnas, namun dua atlet dari cabang olahraga Taekwondo mengundurkan diri dan batal terbang ke Jakarta,” terang dia, di Jakarta, Sabtu.

Dia berharap para pelatih mulai saat ini lebih fokus menyiapkan atlet untuk berlaga pada masing-masing cabang olaharga.

“Apalagi mereka (atlet,red) sudah menjalani Training Center (TC) selama berbulan-bulan. Dengan demikian diharapkan bisa memberikan prestasi yang melampaui capain di Popnas sebelumnya”.

“Kalau bisa mengikuti capaian atlet Peparpenas yang mampu finish pada peringkat tiga,” harap ia.

Diketahui, kontingen Papua akan diberikan jatah bagi setiap cabor untuk mengikuti upacara pembukaan.
Namun, pada Sabtu (16/11) di Bandung, Jawa Barat, akan digelar pertadingan pertama untuk cabang olahraga Tarung Derajat.

Sementara di hari kedua pertandingan Bola Voli Pasir dan Karate digelar Jakarta. Selanjutnya disusul oleh cabang olahraga lainnya.

EDITOR : ERWIN

Komentar