oleh

PON XX: April 2020, Atletik TC di Thailand

JAYAPURA (PTIMES)- Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov-PASI) Papua berencana menggelar Training Center (TC) di Thailand pada bulan April 2020. Pemusatan latihan di negeri Gajah Putih diharapkan dapat meningkatkan teknik dan semangat juang para jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 202o mendatang.

Hal itu disampaikan Yulianus Worabay Ketua Harian PASI Papua kepada pers di kantor KONI Papua, Selasa malam (12/11/2019). “Kamis sudah bicara dengan KONI melalui pak Sekertaris Umum tentang niat PASI Papua untuk berlatih di Negara Thailand,”ungkap Worabay.

Dikemukakannya, rencana TC tersebut telah ditindaklanjuti dengan pihak berwenang di Thailand. Semua hal yang berhubungan dengan surat menyurat maupun kerja sama telah dijawab oleh Negara Thailand.

Mengenai waktu TC, Yulianus mengatakan sesuai dengan jadwal PASI Papua maka usai pemusatan latihan di Timika dan penyelenggaraan Papua Open barulah tim atlet bertolak ke Thailand.

“Bulan April tahun depan kami berlatih di sana sekaligus uji tanding dengan atlet-atlet Thailand supaya mempertajam waktu dari atlet PASI Papua,”katanya.

PASI Papua memilih Thailand karena atlet dari negara tersebut berhasil tampil di Olimpiade. Prestasi atletik Thailand juga menjadi rujukan di asia tenggara.

Worabay menambahkan saat ini para atlet memasuki periodisasi latihan fisik umum dan akan dilanjutkan dengan uji coba melalui penyelenggaraan Papua Open Februari 2020.

“Setelah Papua Open akan terjadi pengurangan atlet dari 76 atlet menjadi 55 atlet. Sehingga yang mendapatkan tiket 55 itulah mereka yang akan berangkat ke negara Thailand untuk TC disana,” ungkapnya.

Kerjasama PASI Papua dan PASI Thailand akan diwujudkan dalam sebuah Memorandung Of Understanding (MoU). “Bapak gubernur yang juga selaku ketua umum KONI akan hadir langsung,”tandas Worabay.

Editor: HANS B/MUGURI G

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed