oleh

PON XX: KONI Papua Kirim Tim Monitor Pantau TC Atlet

JAYAPURA (PTIMES)-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua mengutus tim monitoring untuk memantau atlet-atlet yang sedang menjalani Trainning Center (TC) di Papua dan luar Papua.

“Kita sudah mengirim dan mengutus beberapa pengurus KONI untuk melakukan monitoring. Monitoring ini untuk mengecek langsung bagaimana mereka punya makan, minum, mereka punya latihan, akomodasinya di sana,”ungkap Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua, Kenius Kogoya,SP.M.Si kepada pers diruang kerjanya, Senin malam (11/11/2019).

Lebih lanjut Kenius mengatakan monitoring yang dilakukan tim tersebut untuk pelaporan sekaligus menindaklanjuti kebutuhan-kebutuhan terkini para atlet. Misalnya, ada atlet yang sakit maka bisa segera ditangani dengan cepat melalui tim dokter dan kesehatan KONI Papua. Begitupun hal-hal lainnya yang harus direspon dengan segera.

“Tujuan kita lakukan tim monitoring sangat bermanfaat untuk melihat semua atlet kita yang sedang menjalani TC. Kalau yang sedang menjalani TC di Papua bisa kita cek kapan saja. Tapi kalau yang sedang menjalani TC di luar seperti Bali, Jakarta, Makassar makanya tim monitoring bertugas untuk memantau mereka,”katanya.

Sekum KONI berharap semua atlet yang sedang menjalani TC baik di Papua maupun diluar saat ini dalam kondisi terbaik dan siap tampil di PON XX tahun 2020 mendatang.

Sementara itu menjawab pers terkait dukungan tim medis KONI Papua kepada atlet yang sedang TC dan kebutuhan kendaraan medis, Kenius Kogoya menjelaskan bahwa pihaknya telah menambah tenaga dokter, perawat dan mantra. Mereka nantinya bertugas mendampingi para atlet yang sedang TC.

“Seperti di Jakarta, Makassar, Bandung, Bali, kita kirim tim medis kita untuk back up dan juga tim masseur akan dampingi ke sana selama TC berlangsung,”katanya.

Sedangkan kendaraan medis, Kenius mengatakan dalam waktu dekat KONI Papua akan mendatangkan satu unit mobil ambulance untuk mendukung pelayanan kesehatan atlet.

Kendaraan itu bukan saja untuk PON atau TC atlet tetapi untuk kedepannya adalah dipakai untuk kepentingan KONI Papua kedepan. “Rencananya kita baru akan menyiapkan 1 unit kendaraan ambulance dalam tahun ini,”tandas Sekum KONI.

Editor: HANS B/MUGURI G

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed