oleh

KSBN Siap Tangani Pertunjukan Tarian Kolosal Pembukaan PON

JAYAPURA (PTIMES)- Dewan Pimpinan Daerah Komite Seni Budaya Nusantara (DPD KSBN) Provinsi Papua menyatakan kesiapan menangani pertunjukan tarian kolosal Bumi Cenderawasih, pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di provinsi tertimur Indonesia ini.

Penegasan ini disampaikan Sekretaris KSBN Papua, Richard Waromi, disela-sela Rapat Kerja (Raker) I KSBN Papua, Senin (11/11/2109), di Jayapura.

“Kami DPD KSBN sedang bangun komunikasi dengan PB PON Papua. Sehingga jika nantinya organisasi ini diberikan tanggungjawab mengurusi tarian kolosal saat PON, maka kita siap melaksanakan termasuk melibatkan seluruh sanggar tari yang ada di wilayah Bumi Cenderawasih,” ucap dia.

PB PON Papua, masih menurut Richard, dalam pelatihan bagi Liaison Officer (LO) PON Papua, diharapkan melibatkan DPD KSBN. Sehingga dapat dijelaskan secara detail terkait situs budaya dan sejarah maupun objek wisata yang ada di tanah ini.

“Dengan begitu, LO PON dapat menjelaskan kepada tamu undangan yang akan berkunjung ke bumi Cenderawasih,” ucapnya.

Ia juga memastikan KSBN bakal membuat buku saku yang nantinya menjadi panduan untuk disebarkan kepada peserta maupun LO PON Papua.

“Sehingga buku saku yang dipegang oleh para peserta PON, diharapkan bisa memudahkan atlet maupun ofisial untuk menentukan serta memilih obyek wisata maupun situs budaya mana saja yang ingin dikunjungi,” ucap ia.

Sementara pelaksaan Raker I DPD KSBN Papua, juga membahas program kerja jangka pendek maupun jangka panjang.

Program prioritas dalam rangka mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua, lebih khusus pada upaya pelestarian kebudayaan asli Bumi Cenderawasih.

EDITOR : ERWIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed