PON XX: PASI Papua Datangkan Peralatan Dari Amerika

JAYAPURA (PTIMES)- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Provinsi Papua mendatangkan peralatan untuk mendukung Training Center (TC) atlet PASI Papua.

Serah terima peralatan tersebut berlangsung Selasa malam (5/11/2019) di kantor KONI Papua Jayapura oleh Yulianus Worabay Ketua Harian PASI Papua kepada Ketua Bidang Sarana dan Prasana KONI Papua, Benny Yensenem disaksikan pengurus KONI dan PASI Papua.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Serah terima ini untuk menjadi laporan KONI Papua bahwa PASI telah memenuhi peralatan atlet sehingga sudah siap untuk menjalani TC,”ungkap Worabay.

Serah Terima Dokumen Pengadaan Dari PASI ke Bidang Sarana Prasana KONI disaksikan Anggota Bidang Hukum.

Lebih lanjut Yulianus mengatakan peralatan latihan dan tanding yang didatangkan dari Amerika Serikat tersebut sesuai dengan standar International Association of Athletics Federations (IAAF) atau Asosiasi Internasional Federasi Atletik.

“Pengadaan peralatan ini merupakan tahap pertama. Dikirim dari Amerika lewat Singapura. Kita sampaikan terima kasih banyak kepada Gubernur Papua selaku Ketua Umum KONI Papua dan Sekretaris Umum yang telah memfasilitasi peralatan bagi PASI Papua,”katanya.

Peralatan latihan yang dikirim tahap pertama ini bermerk Nordic asal Amerika berupa sepatu jogging, training spack dan peralatan lainnya. “Ini merupakan sejarah bagi Papua, karena atlet kami menggunakan peralatan yang sama dengan atlet Amerika. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk berlaga di PON XX nanti,”tambah dia.

Menurutnya, dengan serah terima peralatan latihan ini maka atlet PASI siap menjalani TC atau pemusatan latihan di Mimika Sport Center di Kabupaten Mimika. Selain TC, PASI Papua akan menggelar Papua Open akhir Februari tahun 2020 di Kabupaten Mimika. Kejuaraan ini bakal diikuti pelari dan atlet nasional seluruh Indonesia. “Kita akan gelar Papua Open sekaligus uji coba lomba marathon rute Kuala Kencana,”ungkap Worabay.

Sementara itu, Ketua Bidang Sarana dan Prasana KONI Papua, Benny Yensenem mengatakan pengadaan peralatan bagi atletik tahap kedua segera dilakukan setelah dokumen pengadaan tahap pertama dilaporkan ke pimpinan KONI dalam Ketua Umum KONI dan Sekretaris Umum KONI Papua.

“Sesuai permintaan PASI, maka kita KONI akan segera melaporkan ke Ketua Umum melalui Sekretaris Umum KONI untuk diadakan tahap kedua peralatan bagi Atletik supaya mereka segera TC di Timika,”jelas Yensenem.

Editor: HANS BISAY