oleh

BKD : Belum Ada Kepastian Rekrutmen CPNS Formasi 2019

JAYAPURA (PTIMES) – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua belum dapat memastikan jadwal pelaksanaan perekrutan CPNS Formasi 2019 untuk Provinsi, Kabupaten dan Kota di Papua.

Kepastian perekrutan, menurut Kepala BKD Papua Nicolaus Wenda, baru dapat ditetapkan setelah hasil tes CPNS Formasi 2018, diumumkan oleh pemerintah pusat melalui Menpan RB atau Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Sesuai dengan surat Menpan RB kepada kami, apabila hasil seleksi CPNS formasi 2018 di wilayah Papua dan Papua Barat belum diumumkan, maka masyarakat yang ingin mendaftar CPNS 2019 silahkan mendaftar di beberapa kementerian”.

“Artinya apa, perekrutan CPNS untuk formasi 2019 bagi Papua dan Papua Barat belum dapat dibuka atau dilaksanakan. Sehingga bagi warga yang ingin mendaftar CPNS, maka dipersilahkan untuk formasi yang dibuka oleh kementerian,” terang Nicolaus di Jayapura, Senin.

Ia mengestimasi, perekrutan CPNS Formasi 2019, baru akan dibuka pada 2020 setelah hasil tes 2018 diumumkan.
Oleh karenanya, warga Papua di seluruh kabupaten dan kota, agar bersabar sampai dengan adanya kepastian formasi pasti dari Menpan RB.

Sebelumnya, Nicolaus memastikan hasil tes CPNS 2018 masih menunggu diumumkan Menpan RB.

Dari penelusuran sementara, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CNPS 2018 tengah merekon atau menilai hasil ujian maupun data kelulusan sebelumnya, yang diketahui mempengaruhi kebijakan 80 persen OAP dan 20 non OAP.

Dilain pihak, adanya masalah administrasi yang kurang lengkap serta revisi usulan formasi turut menghambat pengumuman hasil tes CPNS Formasi 2019.

“Tapi kemungkinan pertengahan November 2019 akan diumumkan. Sehingga jika sudah diumumkan maka akan kita segera buka penerimaan untuk formasi yang baru,” tuntasnya.

EDITOR : ERWIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed