oleh

PON XX, Pelatih Australia Resmi Latih Tim Basket Papua

JAYAPURA (PTIMES)- Pengurus Provinsi Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Pengprov PERBASI) Papua resmi mendatangkan Smyt Stev Brehemy pelatih Bola Basket asal Australia untuk menangani tim Basket Papua jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XX Tahun 2020 mendatang.

Smyt Stev Brehemy diperkenalkan Ketua Pengprov Perbasi Papua, Ribka Haluk saat bertemu Sekertaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya,SP.M.Si didampingi Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Fredy Sokoy di Kantor KONI, Senin malam (28/10/2019).

Langkah Perbasi Papua itu mendapat apresiasi dari KONI Papua. Sekum KONI berharap kehadiran pelatih berlisensi internasional tersebut dapat mendongkrak prestasi Papua di PON XX. Brehemy diharapkan juga mentransfer ilmu Basketnya kepada pelatih Basket Papua.

“Kita sangat berterima kasih kepada Ketua Pengprov Perbasi dan pengurus yang sudah mendapatkan pelatih yang sangat bagus dan memiliki lisensi internasional.
Muda-mudahan dengan kehadiran pelatih ini bisa mempersiapkan atlet tapi juga SDM kita. Transfer ilmu kepada pelatih basket kita,”ungkap Kenius Kogoya.

Sementara itu, Ketua Pengprov PERBASI Papua Ribka Haluk menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris Umum KONI beserta Pengurus serta jajaran yang memberikan dukungan kepada PERBASI Papua menyiapkan atlet menuju PON XX dengan didampingi pelatih asal Australia.

“Gubernur, Wakil Gubernur Papua yang juga Ketua Umum KONI dan Wakil Ketua KONI serta Sekertaris Umum KONI bisa menerima kami pada kesempatan ini dan sesungguhnya kami menjabarkan visi misi bahwa Papua harus go internasional,” terangnya.

Haluk juga mengaku bangga karena Gubernur dan Wakil Gubernur Papua telah menyiapkan venue-venue pertandingan untuk pagelaran PON XX. “Saya pikir ini adalah momen paling pas untuk mengangkat harkat dan martabat serta harga diri kita.”

“Puji Tuhan pergumulan kami ini sudah kami gumuli sejak selesai PON XIX Jawa Barat dan bersama dengan pengurus dari PB Perbasi pusat. Mereka akan membantu anak-anak Papua khususnya bidang olahraga Basket. Dan kami sudah buat kontrak, mereka datang untuk mempresentasikan program kerja kepada KONI dan pada saat ini kita sudah bisa bertemu,” kata Ribka yang menjabat Kepala Dinas Sosial Provinsi Papua itu.

Menurut Ribka, Stev Brehemy akan memulai tugasnya dengan membuat program latihan untuk atlet basket putra dan putri Papua. Dia akan dibantu dua pelatih nasional dan pelatih Papua.

Ditempat yang sama Stev Brehemy mengaku senang dan bangga bisa melatih atlet-atlet untuk menghadapi ajang nasional PON XX.

Editor: YESAYA MANSAWAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed