oleh

Pengurus PJSI Papua Diyakini Mampu Penuhi Target Dua Emas

JAYAPURA (PTIMES) – Pengurus Provinsi Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Papua periode 2019 – 2022, resmi dilantik, Jumat (25/10/2019), di salah satu hotel kawasan Ruko Pacific Permai, Jayapura.

Pengurus baru PJSI yang dipimpin Kombes Pol. Edi Swasono ini, diresmikan oleh Ketua Umum PJSI, Jenderal TNI (Purn)
Mulyono.

Usai dilantik, para pengurus baru langsung diserahi amanah untuk meraih 2 medali emas pada PON XX 2020. Tugas itu menurut Ketua Umum PJSI Mulyono tugas yang mampu dipenuhi bila semua pihak bekerja keras sesuai tugas pokok maupun fungsinya.

“Intinya tergantung bapak-bapak (Pengurus PJSI Papua) bekerja atau tidak. Bahkan kalau ditargetkan Judo 2 emas saya bilang bisa lebih. Hanya untuk mewujudkannya tergantung pengurus baru”.

“Sebab kesuksesan judo tidak tergantung pada individu, tapi juga keterlibatan semua pihak. Karena membina orang tak bisa dengan omongan saja, namun sarana dan prasarana, tetapi juga dana. Bila bersinergi seluruhnya maka prestasi bakal diraih,” terang dia, disela-sela pelantikan pengurus baru PJSI Papua.

Dia juga mengimbau gubernur agar mendorong pengusaha di bumi cenderawasih untuk memberikan dukungan finansial kepada cabang olahraga, salah satunya PJSI Papua.

“Sebab pengusaha ini kan sudah mengambil uang banyak di Papua, kini tinggal gubernur kumpulkan untuk diminta membantu cabang olahraga yang ada termasuk judo. Sebab memang tanpa biaya juga sulit untuk mewujudkan prestasi,” katanya.

Pada kesempatan itu, dia mengimbau pengurus baru untuk dapat membangun jaringan hingga ke tingkat kabupaten dan kota.

“Sebab kalau di kabupaten dan kota melempem begitu juga demikian ke atas,” pungkasnya.

Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Politik dan Kesatuan Bangsa, Simeon Itlay berharap seluruh pengurus PJSI yang baru dilantik, segera menyiapkan atlet berprestasi untuk persiapan PON XX 2020.

EDITOR : ERWIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed