oleh

Samsat Corner Hadir di Mall Jayapura

JAYAPURA (PTIMES) – Kabar baik bagi masyarakat Jayapura dan sekitarnya, dimana saat ini Pemerintah Provinsi Papua menghadirkan layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor, di pusat perbelanjaan Lantai I Mall Jayapura.

Layanan tersebut bernama Samsat Corner yang keberadaannya diharapkan mampu meningkatkan pendapatan pajak daerah (PAD), lebih khusus dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Ridwan Rumasukun katakan, dengan hadirnya layanan pembayaran pajak Samsat Corner, warga Kota Jayapura sebagai wajib pajak, diharapkan melakukan pembayaran PKB secara tepat waktu.

“Sebab sudah ada Samsat Corner yang melayani masyarakat mulai Senin s/d Sabtu”.

“Bahkan pelayanan Samsat Corner ini dibuka sejak pagi hingga malam. Karena itu, bagi masyarakat di Kota Jayapura saya harap lebih tepat waktu lagi dalam membayar pajak,” kata Ridwan, disela-sela peresmian Samsat Corner, di Mall Jayapura, Selasa (22/10/2019).

Keberadaan Samsat , masih menurut Ridwan, agar tak hanya didorong kehadirannya di Kota Jayapura. Melainkan dihadirkan pada seluruh kabupaten di bumi cenderawasih, agar mampu menarik lebih pendapatan bagi daerah masing-masing.

“Kalau bisa untuk jangka pendek Samsat Corner dihadirkan di Sentani, Kabupaten Jayapura. Bahkan mungkin di Kabupaten Merauke yang memiliki pusat perbelanjaan besar”.

“Sehingga selain mampu meningkatkan PAD juga sebagai bentuk pelayanan publik Pemerintah Daerah terhadap masyarakat. Makanya, sekali lagi kita apresiasi inovasi UPPD Samsat Jayapura yang semakin dekat dengan masyarakat dalam hal pembayaran PKB,” tuntasnya.

EDITOR : ERWIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed