oleh

PON XX, 900 Atlet Papua Disiapkan Berlaga di PON 2020

JAYAPURA (PTIMES)- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) memastikan kontigen Papua di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 berjumlah 1200 orang terdiri dari atlet, pelatih dan official.

Hal itu disampaikan, Kenius Kogoya,SP.M.Si, Sekertaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua kepada awak media di Jayapura.

“Dari 1400 lebih atlet dan pelatih yang kini menjalani TC Training Center (TC) dan juga sudah mengikuti Program Character Building dan Achievement Motivation Training (CB-AMT) akan dilakukan promosi degradasi sehingga kontingen kita dipastikan berjumlah 1200 orang,”ungkap Kenius.

Sekum KONI merinci dari 1200 atlet plus official itu, jumlah atlet yang akan berlaga sebanyak 900 atlet dan mereka didampingi 300 pelatih dan official. “Kuota dari atlet kita yang ada saat ini akan berkurang dari 1000 lebih menjadi 800 hingga 900 atlet yang akan turun di PON. Sehingga jumlah kontingen kita di PON nanti berjumlah 1200 plus pelatih dan official pelatih,”rincinya.

900 atlet ini, sambung Kenius, disiapkan untuk mengikuti 37 Cabang Olahraga (Cabor) di semua nomor pertandingannya. Mereka akan dipilih melalui proses promosi degradasi selama pemusatan latihan. “Sudah fix, kontingen mengikuti 37 Cabor di semua nomor pertandingannya. Oleh karena itu, atlet yang ada saat ini akan berkurang dalam proses promosi degradasi,”tandas Keni (panggilan akrabnya).

PON XX yang dijadwalkan berlangsung 20 Oktober 2020 hingga 02 November 2020 berlangsung di 3 kluster yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Mimika dengan daerah penyangga Kabupaten Merauke.

37 Cabor dipertandingkan di PON XX yakni 37 cabang olahraga tersebut adalah, Aerosport, Aquatic, Anggar, Angkat Berat, Atletik, Baseball, Bermotor, Biliard, Bola Basket, Bola Tangan, Bola Voli, Bulu Tangkis, Catur, Cricket, dayung, gulat, Hockey, judo, karate, kempo, Layar, Menembak, Muaythay, Panahan, Panjat Tebing, Pencat Silat, Rughby, Selam, Senam dan Sepak Bola.

Editor: HANS BISAY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed