oleh

PON XX, Perbasasi Sukses Sandingkan 2 Gelar, KONI Papua Beri Bonus 100 Juta

JAYAPURA (PTIMES)- Luar biasa prestasi yang ditorehkan atlet-atlet Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Papua. Anak-anak asuhan Jan Jaap L Ormuseray, SH.M.Si itu, sukses sandingkan dua gelar juara tahun 2019. Adalah tim Softball Papua yang berhasil meraih juara 1 pada Pra PON di Banten 14-21 Juli 2019 dan berhasil menyabet juara 1 Piala Sri Sultan Hamengkubono di Yogyakarta 6-13 September 2019.

Tropy juara yang disabet anak-anak Papua itu, Jumat sore (18/10/2019) resmi diserahkan Ketua Perbasasi Papua, Jan Jaap L Ormuseray, SH.M.Si kepada Ketua Umum KONI Papua diwakili Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua, Kenius Kogoya, SP,M.Si di halaman kantor KONI Papua.

Penyerahan disaksikan seluruh atlet, pelatih, pengurus Perbasasi, pengurus KONI Papua dan pengurus Puslatrpov KONI Papua. Atas prestasi tersebut, Sekum KONI menyerahkan bonus sebesar Rp100.000.0000

Sekum KONI mengapresiasi keberhasilan atlet Softball Papua, sukses membawa dua piala ke Papua. ‘’ Prestasi kalian luar biasa. Kalian sukses mengawinkan dua piala. Atas keberhasilan kalian, kami dari KONI sangat mengapresiasinya. Saya minta keberhasilan ini terus dipertahakan dan ditingkatkan lagi,’’ pesan Kenius.

Kenius Kogoya juga berpesan agar atlet-atlet Perbasasi Papua untuk terus berlatih mengingat tanggung jawab Perbasasi mengamankan emas bagi Papua di PON XX. “Tantangan kedepan makin berat. Apalagi kita sebagai tuan rumah PON XX Papua tahun 2020. Kita harus meraih medali Emas.Tetap jaga kekompakan dan latihan harus lebih bersemangat,”pintanya

Sekum KONI optimis atlet-atlet Softball Papua menjadi pilihan nomor satu untuk memperkuat tim nasional di iven-iven internasional. “Saya berharap disetiap cabor anak-anak Papua mewakili Indonesia pada iven-iven Internasional,”harapnya.

Sementara itu, Ketua Perbasasi Papua, Jan Jaap L Ormuseray, SH.M.Si mengapresiasi pimpinan dan jajaran KONI Papua yang memberikan perhatian dan support dalam pembinaan prestasi atlet-atlet Perbasasi.

“Kami dari Perbasasi Papua menyampaikan terimah kasih kepada KONI Papua yang selama ini memberikan support, baik berupa dana kepada tim Softball. Semoga kedepan Softball Papua bisa lebih sukses meraih emas di PON XX Papua tahun 2020,”tandas Kepala Dinas Kehutanan dan Konservasi Provinsi Papua itu.

Editor: HANS BISAY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed