oleh

PON XX, 3 Ruas Jalan Urai Kemacetan Jelang PON

JAYAPURA (PTIMES)- Jumat siang (18/10/2019), ruas jalan Entrop-Abepura sudah dapat dilalui kendaraan roda dua (motor). Peningkatan jalan dan jembatan sepanjang CV Thomas hingga jembatan Kantor Lurah Entrop terus digenjot. Pengaspalan sudah rampung untuk bagian sebelah kiri jalan sedangkan sebelah kanan jalan dipastikan rampung malam ini.

Saat ini terdapat 3 ruas jalan yang sudah bisa dilalui pengendara untuk menghubungkan rute Jayapura Utara, Jayapura Selatan, Kotaraja, Abepura, Padangbulan Waena, Sentani. Tiga ruas jalan itu antara lain ruas jalan Entrop-Abepura, Ring Road, dan ruas jalan belakang Kantor Walikota Jayapura.

Tiga ruas jalan tersebut diharapkan dapat mengurai kemacetan jelang pembukaan dan penutupan PON XX tahun 2020 yang dipusatkan di Jayapura.


Sementara itu, sejumlah pengendara motor yang melintas di ruas jalan tersebut mengaku senang karena jalan sudah dibuka. “Kami senang karena jalan sudah dibuka,”ujar Rudi, jumat siang.

Sebelumnya, Wakil Walikota Jayapura, Rustan Saru mengatakan ruas jalan Entrop-Abepura dapat dilalui mulai Jumat, 18 Oktober 2019. Dengan dibukanya ruas tersebut, maka jalur Abepura Entrop dapat ditempuh melalui tigas ruas jalan yakni Entrop-Abepura, Ring Road-Abepura dan Polimak- Abepura.

Peningkatan jalan dan pelebaran jalan yang dilakukan di Kota Jayapura merupakan upaya pemerintah mengurai kemacetan jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang.

Hingga Oktober 2019, sejumlah ruas jalan dan jembatan dibangun dan ditingkatkan kualitasnya diantaranya ruas jalan Waena-Abepura, Entrop Abepura. Sedangkan perbaikan ruas jalan di seputar sekolah Kalam Kudus sudah rampung dan dilalui.

Editor: YESAYA MANSAWAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed