oleh

Atlet Papua Berprestasi Siap Direkrut Jadi Anggota TNI, KONI Beri Apresiasi Kodam Cenderawasih

JAYAPURA (PTIMES)- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua memberikan apresiasi kepada Kodam XVII Cenderawasih yang mendukung program pembinaan prestasi atlet dan pelatih menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang.

Apresiasi itu disampaikan Kenius Kogoya,SP.M.Si Sekertaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua usai mengikuti penutupan Program Character Building dan Achievement Motivation Training (CB-AMT) bagi atlet dan pelatih Papua, Kamis pagi (17/10/2019) di Pusat Pendidikan dan Latihan Prajurit TNI AD Rindam XVII Cenderawasih, Ifar Gunung, Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Atas nama Ketua Umum KONI Papua, bapak Lukas Enembe,S.IP.MH menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kodam XVII Cenderawasih yang mendukung pembinaan prestasi atlet kita menuju PON XX,”ungkap Kenius.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas kebijakan pimpinan Kodam Cenderawasih yang memberikan peluang dan jalur khusus bagi atlet-atlet Papua yang berprestasi di PON XX untuk berkarier menjadi Anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD).

“KONI apresiasi Kodam Cenderawasih karena memberikan kesempatan kepada atlet Papua yang berprestasi untuk menjadi anggota TNI. Kami sangat mendukung langkah ini,”ujar Kenius berharap peluang ini dapat menggenjot atlet dan pelatih Papua untuk meningkatkan latihan sehingga meraih prestasi terbaik pada PON XX di Tanah Papua.

Ditempat yang sama, Ketua Puslatprov KONI Papua yang juda Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) XVII Cenderawasih, Brigjen TNI Irham Waroihan,S.Sos mengatakan bagi atlet-atlet Papua yang berprestasi di PON XX nanti, Kodam Cenderawasih memberikan peluang dan kesempatan untuk berkarier di TNI-AD.
Kesempatan yang diberikan khusus bagi atlet Papua untuk menjadi anggota TNI-AD merupakan bentuk perhatian Kodam Cenderawasih mendukung PON XX.

“Bagi atlet yang berprestasi, minimal mendapat medali di PON maka diberikan kesempatan untuk masuk TNI-AD. Jadi untuk atlet yang mau masuk TNI kita silahkan dengan syarat berprestasi di PON,”pungkas Kasdam.

Editor: YESAYA MANSAWAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed