oleh

Buka Pendaftaran, Golkar Tetap Utamakan Kader

JAYAPURA (PTIMES) – DPD Golkar Papua mengumumkan membuka pendaftaran bagi calon kepala daerah peserta Pilkada serentak 2020 di bumi cenderawasih.

Kendati menerima calon kepala daerah dari partai lain, Ketua Umum DPD Golkar Papua, Klemen Tinal memastikan tetap mengutamakan kader untuk diusung bertarung pada Pilkada bupati di 11 kabupaten.

“Kami di Golkar itu dalam penentuan calon kepala daerah yang bakal diusung, kita melakukan survei ya. Sehingga jika dalam survei kader kami jumlahnya masih dibawah sekitar 10 persen dari non kader, tentu kita masih kedepankan kader”.

“Namun, jika non kader memiliki survei yang jauh sekali ya kita tentunya memberikan kesempatan kepada non kader,” terang ia.

Ia juga memastikan dalam pendaftaran calon kepala daerah di 11 kabupaten, Partai Golkar tidak menerima mahar dari bakal calon kepala daerah.

“Saya pastikan tidak ada mahar. Kalau ada laporkan ke saya. Sebab sudah saya instruksikan menolak mahar dalam Pilkada”.

“Sehingga kalau ada yang melakukan pungutan, kami di DPD akan menindak tegas,” ancam dia.

Diketahui, sebelas Kabupaten yang akan melaksanakan pilkada pada 2020, yakni Supiori, Mambramo Raya, Keerom, Nabire, Yalimo, Yahukimo, Pegunungan Bintang, Asmat, Boven Digoel, Merauke dan Waropen.

EDITOR : ERWIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed