oleh

Dukung PON XX, Demokrat Papua Gelar Grasstrack

JAYAPURA (PTIMES)- Dalam rangka mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) dan prestasi kontingen Papua sekaligus peringatan HUT Sumpah Pemuda, Partai Demokrat pekan ini menggelar lomba Grasstrack Championship 2019 yang akan digelar tanggal 18-20 Oktober 2019 di sirkuit IOF Otonom Kotaraja, Jayapura Papua.

Wakil Ketua I Dewan Pengurus Daerah (DPD)
Parta Demokrat Provinsi Papua, Ricky Ham Pagawak,SH.M.Si mengatakan lomba ini digelar untuk ajang prestasi dan peringatan HUT Sumpah Pemuda, sekaligus menjalin kembali persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa di Jayapura pasca rusuh beberapa waktu lalu.

“Dengan event ini kami dari Demokrat Provinsi Papua sangat berharap akan menimbulkan rasa percaya diri kepada setiap orang yang ada di tanah ini dan terlebih khusus kepada kaum milenial dan juga para orang tua. Karena dengan olahraga kita mempersatukan antara sesama manusia dari orang Papua sendiri maupun orang luar Papua yang hidup disini,”ungkap Bupati Mamberamo Tengah itu.

Lebih lanjut Ham Pagawak bilang kegiatan ini juga untuk merangkul semua elemen bangsa untuk bersama- sama menjaga persaudaraan. Sebab menurutnya bukan secara kebetulan orang dari Kalimantan, Sulawesi, Sumatera dan Jawa yang ada disini. Tetapi dalam rencana Tuhan untuk sama – sama hidup di tanah Papua untuk membangun bersama.

“Oleh sebab itu Demokrat punya pikiran untuk bagaimana kita laksanakan kegiatan ini guna merangkul semua elemen masyarakat, anak muda ataupun siapapun,”tukas pria yang akrab dipanggil RHP.

Menurutnya, peserta lomba dibuka untuk masyarakat umum serta diikuti juga para pembalap – pembalap dari TNI/Polri.

Sementara itu,Ketua Panitia Demokrat Grasstrack Championship 2019, Eko Sunaryo mengatakan lomba grasstrack ini sebagai salah satu ajang pemanasan menuju PON 2020.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Bapak Ricky Ham Pagawak dari Partai Demokrat menjadi sponsor utama dalam event ini,”ucapnya.

Dirinya mengaku sasaran ajang ini adalah membidik kaum millenial sebelum PON 2020. “Ini dalam rangka PON 2020 dan juga mungkin kita bisa menemukan bibit – bibit baru, dimana balapan ini disukai semua kalangan. Mulai dari muda dan dewasa,”terang Eko.

Iven ini akan melombakan 18 kelas, termasuk kelas TNI/Polri dan juga ada tambahan kelas Veteran. Hadiah yang disiapkan uang pembinaan sebesar Rp150 juta.

Editor: YESAYA MANSAWAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed