oleh

PON XX, Pembangunan Stadion Katalpal Merauke Rp36,4 M

MERAUKE (PTIMES)- Pembangunan Stadion Katalpal di Kabupaten Merauke dipastikan rampung sebelum penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 20 Oktober 2020 mendatang.

Stadion yang terletak Kelurahan Rimba Raya Kota Merauke itu, dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Provinsi Papua dan APBD Kabupaten Merauke sebesar Rp36,4 Milliar.

“Pembangunan stadion menggunakan dana APBD Provinsi Papua dan Kabupaten Merauke. Dari Pemprov Papua Rp19,4 miliar sedangkan APBD Merauke Rp17 milliar, “ujar Bupati Merauke Frederikus Gebze,SE.M.Si saat meninjau stadion Katalpal didampingi Anggota Exco PSSI Papua, Nico Dimo,SH akhir pekan kemarin.

Bupati Gebze menjelaskan bahwa anggaran dari Pemprov Papua dan Kabupaten Merauke peruntukannya untuk dua item pembangunan yakni dari APBD Pemprov Papua untuk membiayai lapangan dan rumput stadion sedangkan APBD Kabupaten Merauke membiayai pembangunan tribun stadion.

Ditempat yang sama, Nico Dimo,SH, Exco PSSI Papua, mengapresiasi Gubernur Papua dan Wakil Gubernur yang konsen memberikan perhatian penuh untuk mensukseskan penyelenggaraan PON XX dengan mengalokasikan APBD untuk membiayai venue-venue PON yang berada di kluster Kota dan kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Menurut Nico, pembangunan stadion Katalpal Merauke diharapkan berbanding lurus dengan prestasi yang akan diraih tim PON Papua di iven nasional bergengsi tersebut.

“Kami memberikan apresiasi kepada bapak gubernur, wagub Papua dan bupati Merauke
yang memberikan perhatian khusus mensukseskan PON. Pembangunan stadion Katalpal ini diharapkan berdampak pada prestasi kontingen di PON,”ujar mantan penjaga gawang Persipura Jayapura itu.

Penyelenggaraan PON dipusatkan di Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke sebagai kabupaten peyangga. PON XX Papua mempertandingkan 37 cabang olahraga.

Editor: JOHANES RA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed