PON XX, Muaythai Papua Seleksi Atlet

JAYAPURA (PTIMES)- Pengurus Provinsi Muaythai Indonesia (MI) Papua menggelar seleksi bagi para atletnya yang dipersiapkan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020. Seleksi dilakukan untuk tiga kelas yakni 45 kg, kelas 57 kg dan kelas 43 kg putra.

Wakil Ketua Pengprov MI Papua, Daud Ngabalin mengatakan, seleksi ini dilaksanakan untuk mencari tim inti muaythai namun pada tiga kelas. “Seleksi hari ini dalam rangka mencari tim kita yang jadi tapi dari tiga kelas yang digelar seleksi, dua kelas atletnya harus didampingi terus jangan sampai selama latihan atlet alami cidera ataupun over (kelebihan berat badan),” Kata Daud Ngabalin kepada wartawan, Rabu malam (9/10/2019) di Jayapura.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Ngabalin bilang atlet dari tiga kelas yang diseleksi ini tetap jalan mengikuti latihan, sampai nanti tim pelatih melihat siapa yang pantas dan layak perkuat tim utama.

Ngabalin mengakui para atlet ini potensi yang diharapkan mampu raih medali dan jika dilepas skarang maka ada daerah lain yang siap mengambil seperti Jawa Timur. “Kita meminta kepada pelatih untuk para atlet ini tetap latihan, kita tinggal jaga jikalau ada atlet performanya kurang bagus akan digantikan atlet lain,” katanya.

“Kita masih ada waktu dalam 10 bulan ini untuk mempersiapkan dan dari masing-masing itu ada tiga kelas dan itu bisa didapatkan atlet dari Papua,” ujarnya.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Papua, Saharuddin Ita menambahkan, tidak semua cabang olahraga bela diri dilakukan seleksi, tetapi khusus cabor muaythai, karena akan menjalani TC atau pemusatan latihan ke luar Papua.

“Alasan Muaythai memilih di TC di Malang karena mengikuti siklus dan disana banyak turnamen dan itu akan menambah jam terbang bagi atlit sebelum melakukan try out di luar negeri,” katanya.

Pelatih kepala Muaythai PON Papua, Doni Ayorbaba menjelaskan seleksi yang dilaksanakan masing-masing pada kelas 45 kg, kelas 57 kg dan kelas 43 kg putra. Serta satu partai hiburan di kelompok putri antara. Seleksi atlet muaythai PON Papua dilaksanakan di sasana Rebhali, kompleks Puri Kanaan Padang Bulan, Kota Jayapura, Papua.

Editor: HANS BISAY

Komentar