oleh

Wow, Tim Softball Papua Jejak Final

YOGYAKARTA (PTIMES) – Tim Softball Putri PON Papua berhasil melenggang ke partai final Open Turnamen Partha Anniversarry Cup 2019.

Bertanding lapangan Baseball dan Softball Lembah UGM Yogyakarta, Kamis (10/10) siang, tim Papua yang turun full team mampu menjungkalkan perlawanan Ocbc Nisp dengan meyakinkan skor 5-1 dan berakhir di inning 6.

Meski, mampu unggul 1-0 pada inning pertama hingga kedua, tim Papua mendapat perlawanan sengit dari lawan. Namun dominasi tim Papua mulai terlihat memasuki inning ketiga, dimana tim putri Papua mulai tampil menekan mampu menambah keunggulan menjadi 3-0. Sama halnya di inning ke empat, dimana juara Pra PON XX kembali unggul 4-0.

Puncaknya pada inning kelima, tim asal Papua kembali menambah keunggulan menjadi 5-0, meski tim lawan berhasil menambah satu di inning keenam. Hasilnya skor 5-1 tetap bertahan hingga bubaran untuk kemenangan tim asal Papua.

“Pemain dalam pertandingan sangat tampil luar biasa, mereka tanpa beban. Meski belum memiliki pengalaman seperti tim lawan, namun anak-anak justru mampu menekan tim lawan dan bisa kemenangan kandang pertandingan, “ ungkap Dessy Pelatih kepala Softball Putri Papua, Dessy Lalihatu, usai pertandingan, sebagaimana rilis yang diterima media ini, Kamis.

Di partai final, Softball Papua akan kembali berjumpa dengan tim Softball Red Bull (Jawa Timur) yang lebih dulu memastikan satu tiket partai final.

Ketua Pengprov Perbasasi Papua, Jan Jap Ormuseray berharap, pemainnya bisa mengawinkan gelar juara Pra PON XX yang mereka raih bulan Juli lalu.

“Semoga pemain tidak puas dengan capaian mereka saat ini, sebab perjuangan ini karena ini belum berakhir. Semoga anak-anak bisa tetap konsisten dan bisa membawa pulang trophy juara ke Papua,” harap dia.

Diketahui, sebelum menapaki babak final, Softball Papua sukses meraih kemenangan perdana atas Red Fox dengan skor 6-3, Blue Strike 15-5, Partha 13-1, kalah dari Red Bull 4-2, kemudian kembali meraih kemenangan atas Dober Man 7-0, dan menang 5-1 atas tim Softball Ocbc Nisp.

EDITOR : ERWIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed