oleh

Sukses PON XX, Bidang I PB PON Bahas Regulasi Anggaran

JAYAPURA (PTIMES)- Bidang Pertandingan PB PON XX Papua tahun 2020 kembali menggelar rapat koordinasi antar bagian bertempat di Aula Dinas Otonom Kotaraja, Jayapura, Selasa (8/10/2019).

Sejumlah agenda utama dibahas, salah satunya tentang regulasi atau payung hukum untuk penyusunan perencanaan anggaran untuk mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Bumi Cenderawasih 2020 mendatang.

“Banyak hal yang kita diskusikan untuk, semua masukan kita tamping. Terutama kesiapan kita yang membutuhkan regulasi atau payung untuk menyusun perencanaan anggaran di bidang ini,”ungkap Ketua Bidang I PB PON Papua, Alexander Kapisa,ST kepada pers, Selasa sore (8/10/2019) di Jayapura.

Lebih lanjut Kapisa mengatakan pertemuan ini untuk sinkronisasi bidang-bidang agar mandapatkan titik temu yang subtansinya bertujuan mensukseskan PON Papua.

“Bidang I PB PON XX meliputi Bidang Pertandingan, Bidang Arema, Bidang Peralatan dan Bidang Upacara, ini bidang sukses tidaknya pelaksanaan PON di Papua,” kata Alexander.

Oleh karena itu, persiapan bidang I masih dalam tahap perencanaan, dan akan benar-benar berfungsi ketika beberapa bulan sebelum PON, terutama pada saat test event.

“Yang paling penting adalah bidang ini menentukan dalam hal ketika sudah di tetapkan cabang olahraga, ketika sudah keluar diikuti dengan penyusunan gelar pertandingan maupun jadwal pertandingan,” ungkapnya.

Terkait dengan peralatan bertanding maupun perlengkapan untuk bertanding di tiap venue, kata Alex, akan menjadi tugas di sub bidang peralatan yang tentu akan terus digenjot dalam proses administrasi. Termasuk juga dengan penyusunan jadwal pertandingan setiap cabang olahraga.

“Penyusunan jadwal kita akan bergandengan tangan dengan Panwasrah KONI Pusat untuk sama-sama menyusun jadwal pertandingan disesuaikan dengan ketersediaan venue terutama akomodasi, karena kondisi Papua masih sangat butuh akomodasi, secara teknis pengaturan dan gelar pertandingan akan atur sesuai kondisi masing-masing kabupaten/kota,” ujarnya.

Editor: HANS B/LAMBERT P

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed