Sejumlah Venue di Merauke Belum Tersedia Akses Fiber Optik

MERAUKE (PTIMES) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Papua terus mendorong suksesi PON XX 2020 melalui bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Kali ini Dinas Kominfo Papua menyambangi Kabupaten Merauke, setelah sebelumnya melakukan sosialisasi sistem aplikasi dan peran teknologi informasi secara marathon di cluster Kabupaten Mimika serta Kota dan Kabupaten Jayapura.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Banyak masukan yang dihasilkan dari agenda pertemuan itu dengan Pemda Merauke pada Jumat (4/10/2019). Diantaranya, kebutuhan akan dukungan Infrastruktur TI di venue balap motor. Karena akses yang cukup jauh, venue balap motor di Merauke ini belum tersedianya akses kabel fiber optik seperti diungkapkan oleh PT. Telkom wilayah Merauke”.

“Tak sampai disitu, di Stadion Katapel dan beberapa rumah susun sebagai lokasi penginapan atlet, juga masih butuh dukungan gelaran jaringan data,” terang Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi pada Dinas Kominfo Papua, Jeri Agus Yudianto, dalam rilisnya yang diterima wartawan, Minggu (6/10/2019).

Disamping ketersedaan infrastruktur yang tidak kalah pentingnya, Kabupaten Merauke juga membutuhkan ketersediaan sumber daya manusia (SDM) teknologi informasi sebagai pengelola SIM PON.

“Sehingga harapannya bila ada SDM yang memadai maka output aplikasi yang disiapkan saat PON berlangsung itu, bisa digunakan serta dimanfaatkan secara baik,” harap ia.

Diketahui, rapat koordinasi dan sosialisasi bidang TIK tersebut, dipimpin kepala dinas olahraga Kabupaten Merauke selaku Wakil Ketua I PB PON XX Sub Kab. Merauke.

Turut hadir Sekretaris KONI Merauke, Kadis Kominfo Merauke serta jajaran pemerintah daerah terkait.(win)

EDITOR : ERWIN