oleh

Kapolda Ajak Masyarakat Doa Bersama Pulihkan Tanah Papua

JAYAPURA (PTIMES)- Seluruh pimpinan agama beserta umat dan masyarakat Papua diajak untuk berdoa bersama guna pemulihan keamanan dan ketertiban di Bumi Cenderawasih.

Pesan itu sampaikan Kapolda Papua Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Paulus Waterpauw saat menyampaikan sambutannya pada acara Pisah Sambut Kapolda Papua, Rabu malam (02/10/2019) di Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura.

“Saya ajak tokoh-tokoh agama dan seluruh umat Tuhan untuk bersama sama berdoa agar keamanan dan ketertiban dapat kembali pulih,”pinta Kapolda.

Ketua PPK Papua, Ny Yulce Wenda Enembe yang Juga Isteri Gubernur Papua saat menyerahkan Cinderamata Kepada Ny Watie R Rodja disela-sela Acara Pisah Sambut Kapolda Papua. (foto Dian Mustikawati)

Jenderal bintang dua itu menegaskan bahwa pemerintah dan TNI Polri terus bekerja memulihkan keamanan dan ketertiban di Papua dan Papua Barat yang beberapa waktu terakhir dilanda gejolak sosial.

Selain menyerukan doa bersama, Waterpauw juga mengatakan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru akan didirikan pohon-pohon natal di kabupaten kota di seluruh Tanah Papua.

“Dalam rangka memulihkan Papua, bersama pemerintah, kita dirikan pohon Natal di berbagai tempat termasuk Wamena, Jayapura dan kota-kota lainnya supaya masyarakat bisa memasuki suasana Natal yang lebih baik,”ujarnya.

Ditempat yang sama, Irjen Pol Drs. Rudolf Alberth Rodja menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung dirinya melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat Papua.

Dia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh personel Polri di Papua yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di kabupaten kota yang berada di pegunungan, lembah dan pesisir.

Rodja berharap Papua tetap menjadi tanah damai dan rumah bersama bagi seluruh anak bangsa untuk berkarya demi kemajuan bangsa dan masyarakat di daerah ini. “Saya ingin menyampaikan permohonan maaf apabila selama berjalan tugas kurang lebih 5 bulan saya berada disini ada hal-hal yang kurang berkenan di hati masyarakat Papua. Dari hati yang paling dalam bahwa saya datang ke sini untuk mengabdi di tanah Papua dengan jujur, ikhlas dan dengan kasih,”tandas jenderal asal Nusa Tenggara Timur itu.

Pisah Sambut Kapolda Papua Dari Pejabat Lama Irjen Pol Drs. Rudolf Alberth Rodja Kepada Pejabat Baru Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, dihadiri Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe, S.IP, M.H., Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Kasdam XVII/Cendrawasih Brigjen TNI Irham Waroihan, S.Sos., Danlanud Silas Papare Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, Danlantamal X Brigjen TNI Mar Nurri Andrianis Djatmika. Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Dr. Heffinur, SH., M. Hum. Kabinda Papua Brigjen TNI A. H. Napoleon dan Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marzuki.

Editor: HANS BISAY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed