oleh

Kios di Oksibil Dibakar, Polisi: Situasi Sudah Ditangani

JAYAPURA (PTIMES)- Puluhan kios dan rumah di Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin) Provinsi Papua, Kamis sore (26/9/2019) dibakar sekolompok pemuda. Situasi saat ini sudah berangsur kondusif. Personil Polres Pegunungan Bintang telah mengamankan masyarakat pemilik kios dan rumah yang terbakar ke Markas Polres, Koramil dan sejumlah rumah ibadah di Pegubin.

“Bertempat di jalan Balusu Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang telah terjadi aksi pengrusakan yang berujung pada pembakaran sejumlah kios yang dilakukan oleh sekelompok pemuda berjumlah sekitar 7 orang dalam kondisi dipengaruhi minuman keras (mabuk),”ujar Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulis, Kamis (26/9/2019).

Menurut Ahmad, kasus pembakaran tersebut sudah ditangani oleh Polres Pegunungan Bintang dan untuk semua pihak agar mempercayakan penanganan tersebut kepada Polisi. “Anggota (TNI/Polri) melakukan pengamanan dan membantu Masyarakat untuk di evakuasi, ke Mapolres Pegunungan Bintang, Kantor Koramil Oksibil dan tempat ibadah lainnya,”katanya.

Kabid Humas menghimbau seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi di Kabupaten Pegunungan Bintang agar tetap aman dan kondusif.

Sementara itu informasi yang dihimpun media ini menyebutkan pengrusakan dan pembakaran kios milik warga di Oksibil Ibukota Kabupaten Pegunungan Bintang menyebabkan sedikitnya 60 kios terbakar termasuk kendaraan roda dua.

Penyebab pengrusakan dipicu penangkapan salah seorang warga oleh aparat karena meresahkan. Oknum tersebut diamankan karena mabuk. Sayangnya, teman-temannya tidak menerima dan langsung melakukan pengrusakan dan pembakaran.

Editor: HANS B/YESAYA M

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed