oleh

Kantor Bupati Jayawijaya Dibakar, Ini Penampakannya

WAMENA (PTIMES)- Kantor Bupati Jayawijaya yang berada di jalan Yos Sudarso Kota Wamena hangus terbakar saat aksi masa berujung kerusuhan, Senin (23/9/2019) lalu. Tertinggal bangunan pertemuan yang berada di tengah kantor Bupati. Selain kantor, kendaraan dinas roda dua dan roda empat juga terbakar.

Kantor Bupati Jayawijaya Dibakar Massa, Hanya Bangunan Ruang Pertemuan yang Utuh.

Gubernur Papua, Lukas Enembe,S.IP.MH untuk mendukung kembalinya roda pemerintahan di Kabupaten Jayawijaya maka pemerintah akan membantu pembangunan kantor bupati dan perkantoran lainnya.

“Sudah pasti kita akan membantu pemerintah Jayawijaya untuk membangun kembali kantor bupati dan perkantoran lainnya,”kata Gubernur menjawa pers usai mengunjungi korban luka dan meninggal dunia akibat kerusahan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wamena, Rabu siang (29/9/2019).

Selain mendukung pembangunan perkantoran milik pemerintah, Gubernur menjamin pembangunan fasilitas publik, rumah, ruko, kios yang terbakar. “di Jayapura kemarin kita bantu, apalagi di Jayawijaya. Pemerintah pasati bantu masyarakat kita,”ujarnya.

Sementara itu data yang dirilis Polda Papua menyebutkan sebanyak 224 unit kendaraan roda empat dan sepeda motor 150 unit dirusak dan dibakar. Kemudian 5 perkantoran dibakar dan 15 lainnya rusak termasuk 15 unit fasilitas umum. 165 unit rumah dan 465 ruko dibakar.

Editor: HANS BISAY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed