oleh

Gubernur : Jangan Curigai Kepala Daerah Pegunungan Hanya Karena Demo Anarkis

JAYAPURA (PTIMES)– Gubernur Papua Lukas Enembe,S.IP.MH berharap dirinya bersama kepala daerah asal pegunungan lainnya di bumi cenderawasih, tak dicurigai secara berlebihan karena demo anarkis akhir Agustus lalu, yang mana sebagian besar peserta demo merupakan masyarakat asal pegunungan.
Hal ini disampaikan Lukas Enembe, pada Lepas Sambut Pangdam XVII/Cenderawasih di Makodam Cenderawasih, Rabu (18/9/2019) malam.
“Kita ini pegang (tanda pangkat jabatan) garuda, sehingga jangan pikir gubernur orang gunung, lalu ikut mendorong masyarakat (gunung) berdemo. Itu kebetulan saja anak-anak gunung yang (demo) bikin kacau”.
“Pastinya kami adalah anak kandung republik ini, kita tidak pernah tahu Belanda. Saya ikuti pendidikan Indonesia, jadi sekali lagi percaya kepada kita apapun masalah yang terjadi. Sebab kalau tidak percaya kita, nanti kita semakin tidak percaya kepada pemerintah,” terang ia.
Enembe berharap apapun alasannya, TNI/Polri harus percaya kepada pemerintah daerah di bumi cenderawasih. Sebab kepala daerah memiliki tugas yang hampir serupa dengan TNI/Polri, yakni membimbing rakyat.
“Intinya (dalam) situasi (konflik) seperti ini kita harap dapat bersama-sama saling percaya satu sama lain. Sebab dengan bekerja bersama menciptakan Papua yang aman dan damai, kita bisa memajukan kesejahteraan rakyat diatas tanah ini,”tegas dia.
Sementara terkait penempatan Mayjen TNI Herman Asaribab yang notabene merupakan putra asli Papua pertama yang memimpin Kodam Cenderawasih menggantikan Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, ia mengapresiasi pemerintah dan mengucapkan selamat.“Sebab menurut saya, yang bersangkutan ini orang Papua jadi pasti sangat mengerti orang Papua,” ucapnya.

EDITOR : ERWIN RIQUEN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed