oleh

Disorda Janji Tuntaskan Honor Atlet dan Pelatih POPNAS

JAYAPURA (PTIMES)- Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua berjanji akan menuntaskan pembayaran honor atlet dan pelatih Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019.
“saya minta maaf atas keterlambatan pembayaran honor atlet dan pelatih Popnas, keterlambatan ini bukan disengaja, tetapi proses administrasi yang terlambat karena adanya perantian kepala dinas maupun jaringan yang diputus oleh Kominfo RI,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Papua, Alex Kapisa, ketika ditemui wartawan disela-sela sidang paripurna  LKPJ Gubernur Papua, Senin, (16/9/2019).
Alex mengaku, honor atlet, pelatih dan official Popnas Papua dalam minggu ini akan dibayarkan. “saya sudah tandatangani Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D), satu dua hari ini kami akan bayarkan semja honor yang tertunda,” ujarnya.
Selain honor atlet dan pelatih, kata Alex, tunggakan hotel tempat atlet dan pelatih menginap pun akan dilunasi. “kami akan bereskan semua tunggakan honor atlet, pelatih  maupun hotel,”  tegasnya.
Alex menambahkan, pihaknya sudah memerintahkan staf untuk menverifikasi data atlet, pelatih dan official, dengan demikian, honor akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing.
“intinya semua tunggakan honor menjadi tanggunghjawab Disorda, kami akan selesaikan, kami juga sudah minta semua nomor rekening, hak-hak pelatih dan atlet akan kita distribusikan melalui rekening masing-masng atlet dan pelatih,” ucapnya.
Diketahui, Sebanyak 120 atlet dan pelatih Popnas 2019, yang sementara menjalani pemusatan pelatihan (TC) harus menelan pil pahit. Hal itu setelah mereka diusir dari Hotel Gamalama, Selasa (10/9/2019) lalu.
Pengusiran ini terpaksa dilakukan pihak manajemen hotel lantaran terhitung empat bulan berjalan, pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Disorda) Papua urung melunasi biaya penginapan. Di Hotel Gamalama ada enam cabang olahraga yang diinapkan yakni Karate, Silat, Tarung Derajat, Panahan, Tenis Meja dan Basket.

EDITOR: BAMBE P/HANS B

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed