oleh

PDI Perjuangan Jaring Kandidat Kepala Daerah di 11 Kabupaten

JAYAPURA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Papua mulai menjaring kandidat dari kader partai dan masyarakat umum, jelang Pilkada 2020 di 11 kabupaten.
Wakil Ketua Bidang Pemilu, DPD PDIP Papua, Erwin Kbarek dalam rilisnya mengatakan pendaftaran dibuka di sejak 6 s/d 16 September 2019 untuk tingkat DPC.
Sementara tingkat DPD dibuka sejak 6-20 September 2019, di Kantor DPD PDIP Papua, Jalan Asrama Haji, Kotaraja, Abepura, Kota Jayapura.
“Ini bukti keseriusan PDI Perjuangan dalam menggodok calon-calon pemimpin daerah yang siap bekerja total, bekerja habis-habisan dan semata-mata demi kesejahteraan masyarakat di daerahnya,” terang erwin di Jayapura, Rabu.
Sementara untuk verifikasi, tes psikologi, tes kemampuan analisis kebijakan publik, lanjut dia, akan dilakukan oleh DPP Partai PDI Perjuangan. Para kandidat ini juga bakal mengikuti sekolah calon kepala daerah/calon wakil kepala daerah.
“Intinya berbaga tes yang diikuti ini agar menghasilkan calon kepala daerah yang benar-benar terbaik bagi rakyat”.
“PDI Perjuangan ingin menghasilkan calon pemimpin yang berkualitas dan mampu memenuhi ekspektasi publik. Sehingga kita jaring mereka dengan baik mulai dari pendaftaran, administrasi, melakukan penjaringan langsung hingga akar rumput dan fit and proper test,” terang ia.
Diketahui, sebelas kabupaten yang akan menggelar Pilkada serentak 2020, yakni Boven Digoel, Merauke, Pegunungan Bintang, Asmat, Nabire, Waropen, Yahukimo, Keerom, Supiori, Mamberamo Raya dan Yalimo.

Editor : ERWIN RIQUEN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed