oleh

Keamanan RSUD Jayapura Bakal Dikelola Pihak Ketiga

JAYAPURA – Jasa keamanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura, dipastikan bakal dikelola pihak ketiga.
Hal demikian, untuk memastikan agar pasien dan keluarga yang berobat di rumah sakit tersebut, mendapat jaminan keamanan yang lebih maksimal.
Demikian disampaikan Plt. Direktur Utama RSUD Jayapura, Drg.Aloysius Giay,M.Kes di Jayapura, Rabu (11/9/2019).
“Keamanan untuk pasien dan keluarga di lingkungan rumah sakit bakal menjadi hal yang kita utamakan saat ini. Sehingga kita merasa perlu mengambil langkah dengan mempihakketigakan security rumah sakit,” terang ia.
Dia tambahkan, manajemen RSUD Jayapura juga bakal membuat pagar keliling. Hal itu bertujuan agar tak sembarangan warga dapat masuk ke lingkungan rumah sakit.
Sebelumnya, keberadaan personel security atau pihak keamanan rumah sakit yang kurang berdampak maksimal, menyebabkan sejumlah aksi kejahatan, seperti pencurian mulai merajalela di lingkungan RSUD Jayapura.
Manajemen rumah sakit pun bahkan sempat mempertimbangkan untuk meminta Polda Papua menurunkan sejumlah personel guna menjaga keamanan pasien dan keluarga.
“Makanya, kedepan kita mewacanakan untuk menggunakan pintu portal supaya pasien dan keluarga yang masuk itu hanya lewat satu pintu”.
“Pintu portal ini juga untuk menertibkan kendaraan bermotor yang masuk, juga untuk mencegah tindak pencurian oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab. Karena sudah beberapa kali di rumah sakit ini mengalami kecurian,” keluhnya.

Editor:ERWIN RIQUEN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed