oleh

Kadisorda: Pekan Ini Tunggakan Hotel Atlet POPNAS Dilunasi

JAYAPURA (PTIMES)- Dinas Olahraga dan Pemuda memberikan garansi dalam pekan ini membayar tunggakan penginapan/akomodasi yang digunakan atlet-atlet Papua yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2019.
“Disorda sedang menyiapkan administrasi untuk penyelesaian tunggakan akomodasi di Hotel Gamalama. Saya pastikan dalam pekan ini kita lunasi pembayaranan penginapan atlet-atlet Popnas kita,”ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Provinsi Papua, Alexander Kapisa,ST, Rabu (11/9/2019) menginteraksi tunggakan biaya hotel yang berujung dikeluarkannya atlet-atlet Popnas Papua dari Hotel Gamalama Abepura Kota Jayapura Papua.
Selain penyelesaian tunggakan akomodasi, kata Kapisa, pihaknya telah mengambil langkah-langkah untuk penginapan lanjutan atlet POPNAS di Hotel Metta Star Waena Kota Jayapura. “Selain menyelesaikan tunggakan, kami juga telah memindahkan atlet Popnas ke penginapan di Hotel Metta Star,”katanya.
Lebih lanjut Kapisa menjelaskan bahwa tunggakan pembayaran akomodasi di Hotel Gamalama disebabkan proses administrasi keuangan terganggu terkait peristiwa demonstrasi di Papua dan Papua Barat beberapa pekan terakhir. Atas keterlambatan pembayaran tersebut, disampaikan permohonan maaf kepada pihak manajemen hotel Gamalama.
“Kami meminta maaf karena proses administrasi keuangan terganggu. Namun demikian, saya memberikan garansi bahwa dalam pekan ini kita selesaikan tunggakan di hotel Gamalama,”kata Kapisa yang juga menjabat Kepala Kantor Penghubung Papua di Jakarta.
Seperti diketahui sebanyak 120 atlet dan pelatih POPNAS Papua yang sedang menjalani Training Center (TC) atau pemusatan latihan dan menginap di Hotel Gamalama Abepura terpaksa dikeluarkan pihak manajemen hotel karena Disorda Papua belum menyelesaikan biaya akomodasi makan minum para atlet kurang lebih Rp100 juta.
Tunggakan tersebut merupakan biaya akomodasi dan makan minum atlet dan pelatih POPNAS Papua yang menginap di Hotel Gamalama sejak bulan Juni 2019. Menurut pihak manajemen, Disorda Papua baru menyelesaikan 10 persen dari tagihan akomodasi .

Editor: HANS BISAY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed