Ini Pesan Sekum KONI kepada Peserta Character Building dan AMT

JAYAPURA (PTIMES)- Sekretaris Umum (Sekum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua, Kenius Kogoya,SP.M.Si resmi menutup kegiatan Character Building dan Achievement Motivation Training (AMT) gelombang pertama bagi atlet dan pelatih proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, di Rindam XVII Cenderawasih Sentani, Jayapura, Sabtu (7/9/2019).
Dalam sambutannya, Kenius mengatakan bahwa atlet dan pelatih yang sudah mengikuti Character Building dan Achievement Motivation Training selama 7 hari ini, telah memiliki kualitas mental psikologi yang tangguh.
Oleh karena itu, para atlet dan pelatih telah memperoleh sikap disiplin, semangat dan motivasi dalam berlatih dan melatih mental bertanding yang kuat bagi para atlet untuk melakukan yang terbaik, peningkatan kerjasama antar atlet dan pelatih dalam hubungan tim (team work) dan keyakinan bagi setiap atlet dan pelatih bahwa Papua bisa juara.
Kenius mengatakan, melalui kegiatan ini para atlet dan pelatih telah banyak menerima pengetahuan tentang langkah-langkah pemecahan masalah aktual yang berkaitan dengan mental psikologi atlet serta kemampuan dalam memahami dinamika dalam menghadapi suatu permasalahan didalam pertandingan.
Untuk itu, pelatihan yang telah dilaksanakan ini merupakan upaya pimpinan KONI Provinsi Papua dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesionalisme atlet dan pelatih agar target yang sudah ditentukan dapat diraih dengan baik. Hal ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari upaya mewujudkan Papua peringkat 5 besar Nasional nanti pada pelaksanaan PON XX tahun 2020 di bumi Cenderawasih.
Mewakili Ketua Umum KONI Papua, selaku Sekum KONI Kenius menyampaikan terima masih dan penghargaan kepada Danrindam XVII Cenderawasih yang telah memberi perhatian dan bantuan, berupa fasilitas dan sarana pelatihan.
Demikian juga ucapkan terima kasih kepada pemberi materi, yakni tim Psikologi TNI AD yang telah melaksanakan tugas dengan baik demi suksesnya pelatihan Kegiatan Character Building dan Achievement Motivation Training untuk gelombang pertama ini.
“Kepada para atlet dan pelatih yang telah selesai mengikuti pelatihan Kegiatan Character Building dan Achievement Motivation Training ini, diharapkan mampu mengimplementasikan ilmu yang didapat pada saat pertandingan yang sesungguhnya,” ujarnya.
Pihaknya juga berharap kepada atlet dan pelatih yang sudah mendapat materi selama mengikuti pelatihan mampu mengaplikasikannya di lapangan dan mampu membina semangat dan daya juang sehingga memiliki kualitas mental psikologi yang tangguh dalam bertanding. Lanjutnya, gelombang kedua dengan jumlah perserta sebanyak 200 akan kembali digembleng selama 7 hari di Rindam XVII Cenderawasih mulai Senin (9/9/2019). “Minggu sore atlet sudah masuk di Rindam, atlet dan pelatih sebanyak 200 orang dari 12 cabang olahraga,” bebernya.
Kenius menyatakan, kegiatan Character Building dan Achievement Motivation Training ini sangat penting, sebab, sebagus apapun atlet kalau Character tidak bagus maka prestasi tidak akan dicapai.
Oleh karena, sebelum masuk dalam TC terpusat, atlet dan pelatih PON Papua kita bina mereka punya character dan mental yang baik dan utamanya mereka punya jiwa juaranya dan bisa mengharumkan nama Papua di event Nasional dan Internasional.

Editor: AZIS M/HANS B

Komentar