Pengurus KONI Mimika Dilantik, LE Minta EO Amankan Emas Bagi Papua

TIMIKA (PTIMES)- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Lukas Enembe, S.IP.MH (LE) menugaskan Ketua KONI Mimika,Eltinus Omaleng,SE.MH (EO) dan Pengurus KONI Mimika untuk mengamankan medali emas pada setiap Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Tanah Papua.
Permintaan itu disampaikan Enembe saat melantik Ketua dan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mimika periode 2019-20245 yang dipimpin Eltinus Omaleng, Jumat (6/9), di Lapangan Mile 32 Timika, Kabupaten Mimika. “Sebab untuk apa kita menjadi tuan rumah dengan biaya yang besar kalau kita tidak bisa juara atau medali emas sebanyak-banyaknya,” tegas dia.

Oleh karena itu, Ketua KONI Papua berharap Kabupaten Mimika harus mempersiapkan diri dengan baik termasuk, atlet Papua yang bakal bertanding. “Sebab target kita harus emas. Kita mesti kalahkan Kalimantan Timur, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan. Kita harus masuk 5 besar secara keseluruhan”.
“Ini target kita. KONI Mimika harus kerja keras dan kerjasama dengan PB PON Papua dalam menyiapkan segalanya termasuk fasilitas yang akan dibangun harus dipersiapkan,” tegasnya.
Enembe berpesan agar Ketua dan Pengurus KONI Mimika serta seluruh masyarakat Mimika bisa menjaga keamanan dan kedamaian saat menyelenggarakan delapan cabang olahraga (cabor) yang bakal dipertandingkan. “Untuk itu, Ketua dan Pengurus KONI Mimika yang baru dilantik saya minta bekerja keras agar bagaimana delapan cabor itu bisa mendapatkan hasil yang memuaskan,” imbaunya.
Gubernur Papua ini mengemukakan bahwa Presiden Joko Widodo telah memutuskan Kabupaten Mimika menjadi salah satu klaster pelaksanaan PON XX.
Bahkan, Kabupaten Mimika mendapat kepercayaan penyelenggaraan delapan cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan.
“Target kita juara satu diluar Pulau Jawa. Kita mesti kalahkan Kalimantan Timur, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan. Kita harus masuk 5 besar secara keseluruhan. Ini target kita. KONI Mimika harus kerja keras dan kerjasama dengan PB PON Papua dalam menyiapkan segalanya termasuk fasilitas yang akan dibangun harus dipersiapkan,” tandas Enembe.

Editor: AZIS MATDOAN/ERWIN R