oleh

Pemutusan Internet Tanggung Jawab Kominfo

JAYAPURA (PTIMES)- Pemutusan jaringan internet di Papua dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo- RI). Dinas Kominfo Papua maupun Telkom wilayah Papua, sama sekali tak bertanggungjawab atas pemutusan jaringan internet. Oleh karena itu, masyarakat Papua diminta agar tidak turun ke jalan melakukan aksi demo memprotes pemutusan jaringan internet.
Permintaan itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, TEA Hery Dosinaen,S.IP.MKP.M.Si dalam keterangan persnya di Jayapura.
“(Pemutusan jaringan internet) ini semua tersentral dari Jakarta. Sehingga, masyarakat Papua jangan pikir kalau (jaringan internet) ini dimatikan instansi yang ada di Papua. Bukan juga pihak Telkom Papua yang mematikan”.
“Makanya kita imbau semua pihak di Papua harus menahan diri, jangan sampai karena kepentingan tertentu kemudian emosi warga dimanfaatkan pihak lain,” tegas ia di Jayapura, Selasa, disela-sela bersih-bersih di lingkungan Kantor Gubernur.
Ia berharap aksi demo tak lagi terjadi, sebab unjuk rasa terakhir berujung rusuh dan penjarahan di Kantor Gubernur Dok II Jayapura.
“Untuk itu, kepada kita semua, harus bisa kendalikan diri jangan sampai terprovokasi oleh pihak yang ingin membuat Papua jadi kacau,” harapnya.

Editor: ERWIN RIQUEN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed