Atlet Papua Jalani Character Building di Rindam

JAYAPURA (PTIMES)- Atlet Papua yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang, mulai pekan ini mengikuti program Character Building (Membangun Karakter) di Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XVII Cenderawasih, Ifar Gunung Sentani Kabupaten Jayapura.

Untuk gelombang pertama, sebanyak 200 atlet Cabang Olahraga (Cabor) Wushu, Karate, Sepakbola, Tinju, Senam Aerobic Gymnastic, Rugby dan beberapa Cabor lainnya, Senin pagi (02/9/2019) menjalani pembinaan mental dan karakter juara.
Ketua Pusat Pembinaan dan Pelatihan Provinsi (Puslatrov) KONI Papua, Brigadir Jendral TNI Irham Waroihan mengatakan bahwa Character Building merupakan program menanamkan jiwa juara bagi para atlet yang akan turun pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke- XX tahun 2020 di Papua.
“Kita berharap dengan pelatihan ini atlet kita sebelum melakukan TC terpusat, sudah mempunyai mental yang baik, disiplin yang baik dengan momentum Papua juara,” ungkap Irham Waroihan di lapangan upacara Dodik Bela Negara Rindam XVII Cenderawasih, Senin (02/09/2019).
Program yang digagas oleh Puslatprov KONI Papua bekerjasama dengan Rindam Cenderawasih XVII itu akan berlangsung dalam lima gelombang. Dimana setiap gelombang berlangsung selama enam hari dengan diikuti sebanyak 200 atlet dari masing-masing Cabor proyeksi PON XX.
Menurut Irham Waroihan, selain membangun pembinaan mental dan karakter juara, Puslatprov juga memberikan pembinaan khusus bagi para atlet proyeksi medali emas, termasuk cabang olahraga perorangan. Para atlet PON Papua akan ditanamkan militansi yang kuat menuju prestasi Papua mencapai target finis pada lima besar PON.
“Tentunya mempunyai disiplin, yang paling penting tidak pantang menyerah dan bagaimana dibenak mereka memperjuangkan nama Papua, dan harus memiliki militansi Papua juara, berjuang meraih prestasi,”ungkap Kasdam XVII Cenderawasih itu.
Sementara itu, Ketua Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Papua, DR. Fredy Sokoy,S.Sos.M.Sos mengapresiasi program yang digagas oleh Puslatprov Papua tersebut. Menurutnya, program Charcter Building merupakan yang pertama selama kontingen Papua mengikuti PON.“Ya, tentu kami KONI Papua melihat ini sebagai program yang sangat baik. Dan kegitan ini yang pertama kali dari beberapa kali kita mengikuti PON,” ucapnya.

Editor: HANS BISAY

Komentar