oleh

Pemprov Bentuk Tim Pantau Venue PON

JAYAPURA (PTIMES)_Pemerintah Provinsi Papua melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) bakal membentuk tim yang melibatkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional Indonesia (PB-PON), Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua (DPRP) dan instansi terkait untuk guna memantau progres pembangunan venue atau tempat pertandingan PON di seluruh klaster.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Papua, Yohanis Walilo,SE.M.Si di Jayapura, Jumat (23/8/2019) mengatakan hasil pantauan dari tim tersebut nantinya dilaporkan kepada Gubernur Papua untuk menjadi bahan evaluasi dan penilaian persiapan iven empat tahunan itu di bumi cenderawasih.
“Kemarin sudah ada rapat teknis yang mendengar semua progres pembangunan venue PON. Baik yang dikerjakan dari dana APBD Provinsi, Kabupaten/Kota maupun APBN,”jelas Walilo.
Mantan Sekertaris Daerah (Sekda) kabupaten Jayawijaya itu juga menyampaikan bahwa pembentukan tim pemantau venue PON merupakan kesepakatan bersama Pemprov Papua dengan perwakilan 6 klaster PON yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, Kabupaten Jayawijaya, Kabupate Merauke dan Kabupaten Biak Numfor.
“Dalam rapat teknis ini juga semua perwakilan dari masing-masing klaster hadir, Sehingga ada kesepakatan untuk bentuk tim segera turun ke untuk lihat progresnya,” terangnya.
Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) PB PON Papua, Elia Loupatty, mengapresiasi Kementerian PUPR maupun Dinas PU Papua dan Disorda yang terus berusaha membangunan venue PON di Papua.
Menurut dia, PB PON melalui bidang-bidang lainnya pun sedang bekerja keras untuk mensukseskan ivent nasional empat tahunan tersebut. Seperti pada bidang Transportasi yang dikoordinasikan langsung oleh Dinas Perhubungan. Dimana, dari hasil rapat koordinasi, Kementerian Perhubungan akan membantu Papua 800 unit bus plus sopir.

Editor: ERWIN RIQUEN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed