oleh

Menteri PMK Pastikan PON Papua Digelar 2020

JAKARTA (PTIMES)- Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani memastikan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI sesuai dengan jadwal yang sudah tetapkan yakni 20 Oktober 2020 hingga 02 November 2020 mendatang di Tanah Papua.
“Penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI Papua 2020 akan dilaksanakan pd 20 Oktober sampai 2 November 2020,”tegas Puan saat memimpin Rapat Koordinasi PON XX dan Peparnas XVI tahun 2020 di kantor PMK, Jumat (23/8/2019).
Dikemukakan Menteri PMK, Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan sebanyak 47 Cabor dan 69 disiplin/sub cabang olahraga dengan 768 nomor pertandingan. Di bidang kesehatan, dukungan pelayanan kesehatan sama dengan pelayanan kesehatan Asian Games 2018 dan pengendalian vektor penyakit oleh Kementerian Kesehatan atau Dinas Kesehatan. “Sedangkan transportasi yang dibutuhkan diperkirakan mencapai 754 unit bus dan menjadi tanggung jawab oleh Kementerian Perhubungan,”ujar Puan.
Dia juga menyingung penginapan atlet hingga saat ini masih dalam tahap perencanaan. Pemerintah Provinsi Papua, kata Menteri Puan, akan menyiapkan dan memastikan akomodasi atlet standar bintang 3 (tiga) meliputi wilayah Kabupaten Biak Numfor, Jayawijaya, Mimika, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Merauke.
Dikatakan Puan, berdasarkan Inpres No. 10 Tahun 2017 pemerintah melalui kementerian dan lembaga telah melakukan serangkaian persiapan jelang penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI mulai dari pembangunan infrastruktur, penginapan atlet, konsumsi, kesehatan, transportasi dan sarana prasarana pendukung lainnya.

Editor: HANS BISAY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed