oleh

BSDM Target Diklat PIM II 60 Orang

JAYAPURA (PTIMES)- Kepala Badan Sumber Daya Manusia Provinsi Papua, Zakarias Giay menargetkan pelaksanaan Diklat PIM II 2019, diikuti sebanyak 60 orang dengan dua kelas. Seleksi akan dilakukan pada 27 Agustus 2019 mendatang, sehingga dibuka kesempatan bagi pejabat eselon III yang berkeinginan mengikuti Diklat Pim II.
“Yang pasti, seleksi ini terbuka bagi siapa saja yang memenuhi syarat. Kita yang berkepentingan bisa segera berpartispasi,”terang Zakarias Giay kepada wartawan di Jayapura, Kamis.
Dia katakan, untuk pelaksanaan Diklat Pim II 2018 lalu diikuti sebanyak 57 pejabat Pemerintah Provinsi Papua, sementara dua pejabat diantaranya dinyatakan tak lulus. Kendati demikian, dia harapkan dalam pelaksanaan diklat tahun ini, seluruh peserta yang ikut dapat lulus dengan nilai memuaskan.
Sekda Papua Hery Dosinaen menyambut positif kelulusan 55 Pejabat dalam Pelatihan Kepemimpinan TK II Angkatan XXII 2018 lalu, di Jayapura. Dia berharap dia harapkan lulusan Diklatpim II tahun ini agar dapat mengaplikasikan ilmu yang dihasilkan untuk membangun Papua kedepan serta mengkaderisasi calon ASN yang bakal mengikuti diklat PIM II pada tahun depan”.
Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Indonesia Ady Suryanto pada satu kesempatan di Jayapura meminta peserta Diklat Pim II untuk menginovasi perubahan dalam mendukung pembangunan di Papua kedepan.
“Saya harap pelaksanaan diklat bisa terus berjalan di Jayapura, guna meningkatkan kualitas ASN di negeri ini”.
“Intinya saya sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan Pemda Papua dalam melaksanakan Diklat Pim II sendiri. Makanya, kita akan melakukan koordinasi dengan Pemda Papua kedepan untuk bisa mendorong pelaksanaan Diklat Pim II secara berkesinambungan,” tuntasnya.

Editor: ERWIN RIQUEN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed