oleh

Bappeda Diminta Optimalkan Perencanaan

JAYAPURA (PTIMES)– Gubernur Papua Lukas Enembe memastikan kebijakan restrukturisasi birokrasi dari 51 menjadi 35 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bakal tetap dijalankan.
Ia pun berpesan agar pejabat yang nantinya ditunjuk sebagai Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Papua, wajib merancang program kerja secara utuh dan tak sepotong-potong. “Supaya apa, agar pembangunan bisa kelihatan. Makanya, saya minta perlu ada perencanaan yang utuh sebab kita akan buat Kota Jayapura ini lebih bagus lagi,” terang Gubermur di Jayapura.
Dikatakan, untuk penyusunan APBD Induk Provinsi Papua tahun 2020, bakal mengacu pada 35 Organisasi Perangkat Daerah hasil perampingan birokrasi yang telah dikonsultasikan ke pemerintah pusat.
Sehingga dipastikan dalam tahun ini akan ada pelantikan 35 Kepala OPD baru. Sementara para pejabat yang ditunjuk, adalah orang-orang yang dinilainya bakal bekerja dengan hati.
“Sudah dibentuk tim seleksi pejabat eselon II yang nantinya akan menduduki jabatan di lingkungan Pemprov Papua. Memang tim ini masih melakukan konsultasi lagi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Serta Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta”.
“Tapi saya harap para Kepala OPD ini harus loyal dan mendengar apa yang disampaikan pimpinan. Sebab jangan sampai yang ditunjuk justru berbuat hal-hal yang tak diinginkan, seperti mengalihkan sejumlah proyek besar kepada program swakelola. Sehingga proyek yang semestinya ditender menurut UU, justru dilakukan penunjukan langsung,” pungkas Gubernur.

Editor: ERWIN RIQUEN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed