oleh

7 Tim Ikut Kejurda Tenis Meja Se-Papua

JAYAPURA (PTIMES)- Sebanyak 7 tim dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom, Kabupaten Lannya Jaya dan Kabupaten Sarmi,Senin pagi (12/8/2019) mengikuti pembukaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tenis Meja se-Papua.
Kejurda yang berlangsung di Mall Jayapura itu dijadwalkan selama 2 hari mulai tanggal 12-14 Agustus 2018. “Kejurda tahun ini diikuti tim-tim dari Kabupaten Keerom, Kabupaten Lanny Jaya, Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, dan Kabupaten Sarmi,”ungkap Ketua Panitia Pelaksana Kejurda, Rence kepada pers.
Menurutnya, Kejurda ini sebagai ajang untuk mencari atlet lapis dua dan menambah jam terbang atlet tenis yang sedang menjalani pemusatan latihan.
“Kejurda ini sebagai ajang melihat potensi atlet di tiap daerah, dan ada atlet tim PON yang diturunkan untuk menambah jam tanding mereka, karena ada program promosi degradasi tenis meja juga,” katanya.
Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Papua, Solfianus Betaubun mengatakan 10 atlet Tenis Meja Papua menjalani Training Center (TC) atau pemusatan latihan di sejumlah klub-klub ternama di pulau Jawa. Mereka disiapkan menjadi atlet inti untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2020 mendatang.
“Kami menargetkan emas bagi Papua di PON XX karena selama ini 10 atlet kita TC kan di pulau Jawa di klub-klub ternama disana. Mereka saat ini sudah ada di Jayapura untuk menunggu TC terpusat yang dicanangkan KONI Papua,”akunya.

Editor: YESAYA MANSAWAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed