oleh

Ribuan KIS Akan Dibagikan di Deiyai

DEIYAI (PTIMES)- Dinas Kesehatan Kabupaten Deiyai dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dalam waktu dekat akan membagi ribuan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada masyarakat di daerah itu.
KIS tersebut telah dicetak berdasarkan data warga yang telah memperolehnya, dan dibagikan melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kabupaten Deiyai.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deiyai, Korneles Pakage, S.KM,M.Kes mengatakan program kartu KIS adalah program pemerintah pusat melalui Kemenkes. Dan program ini sangat baik mengingat masyarakat disini sangat membutuhkannya. Melalui KIS, masyarakat akan memperoleh bantuan keringanan biaya, ketika berobat di Rumah Sakit (RS) atau di Puskesmas.
“Pihak penyelenggara KIS tetap akan berupaya untuk membagikan kepada warga, karena ada warga yang belum memilikinya sehingga dalam waktu dekat ini kami akan bagi kepada warga melalui Puskesmas yang ada,” katanya.
Pagake berharap, setelah diperoleh kartu tersebut agar para warga dapat menjaga dan disimpan dengan baik supaya dapat digunakan ketika dibutuhkan.

Editor: SUROSO/HENDRIK BOBI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed