oleh

Warga Papua Diajak Wujudkan Bhineka Tunggal Ika

JAYAPURA (PTIMES)- Ketua Panitia HUT RI ke 74 Provinsi Papua,Doren Wakerkwa,SH mengajak seluruh warga bumi cenderawasih agar dapat mewujudkan semboyan Bhineka Tunggal Ika yang artinya berbeda-beda tapi tetap satu, dalam kehidupan sehari-hari, jelang peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia.
Ia juga berharap semboyan ini dapat mengakar didalam hati seluruh rakyat Papua, sehingga mampu menyatukan perbedaan-perbedaan keyakinan dalam aspek luas dalam negeri maupun di bumi cenderawasih.
Hal ini dikatakan Doren usai jalan sehat yang diikuti ASN Pemprov Papua, TNI/Polri, serta karyawan BUMN dan BUMD di Kota Jayapura, Jumat pagi (09/8/2018)
Menurut dia, semboyan ini sebenarnya tengah dipraktekkan Pemprov Papua dalam kegiatan jalan santai dengan melibatkan seluruh unsur terkait. Artinya, keterlibatan mitra kerja Pemprov Papua dalam iven ini, diharapkan mampu mempererat persatuan antara staf dan pimpinan di lingkungan pemerintah provinsi, sampai dengan mitra kerja yang ada.
“Intinya dari kegiatan jalan santai ini, tentunya akan lebih menyatukan semangat kita untuk bersama-sama melangkah memupuk rasa juang dalam meneruskan cita-cita para pahlawan bangsa,” bilang Asisten I Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Setda Papua.
Sementara dalam rangka menyemarakan HUT RI ke-74, Pemprov Papua Jumat pagi menggelar jalan sehat dengan hadiah utama Doorprize, yakni satu unit motor Honda Beat.
Kegiatan ini turut dihadiri Wakapolda Papua Brigjen. Pol. Yakobus Marjuki, perwakilan Kodam XVII Cenderawasih, karyawan BUMD, BUMN dan stakeholder lainnya. Selain jalan sehat, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI, Pemerintah Provinsi Papua menggelar berbagai Iomba yang diantaranya, lari 10 kilometer, lomba perahu serta olahraga tradisional lainnya.

Editor: ERWIN RIQUEEN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed