oleh

Sekolah Terintegrasi Dibangun di Papua

JAYAPURA (PTIMES)- Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro memastikan sekolah terintegrasi berpola asrama akan di bangun di semua wilayah adat di Provinsi Papua dan Papua Barat.
Meski sistem pendidikan pola asrama terintegrasi baru mulai diterapakan di Indonesia, namun kurikulumnya dipastikan bakal lebih efisien serta disukai murid.
“Pengembangan sekolah berpola asrama adalah salah satu inovasi penting dalam mendukung pendidikan di Papua. Makanya untuk tahap awal kita baru mulai di Jayapura dan Nabire,” terang Bambang saat meluncurkan sekolah terintegrasi berpola asrama dan layanan kesehatan jarak jauh atau telemedicine di Jayapura, Papua, Rabu (07/8/2019).
Sementara dua sekolah yang menjadi percontohan sekolah terintegrasi berpola asrama, yakni SMA Negeri 3 Jayapura dan SMA YPPK Adhi Luhur Nabire.Masih menurut Menteri, dengan keberadaan sekolah terintegrasi itu, diharapkan murid lebih berperan dari guru dalam hal berkomunikasi secara langsung.
“Apalagi sebah semua murid ini nanati akan belajar menggunakan gawai jenis tablet atau ipad. Sehingga mereka bisa tersambung dengan perkembangan yang terjadi di luar Indonesia”.
“Dan yang pasti lulusan sekolah ini diharapkan bisa melanjutkan ke perguruan tinggi terbaik di dalam maupun luar negeri. Sebab Provinsi Papua memiliki program beasiswa bagi anak asli Papua yang kuliah di dalam maupun luar negeri,” kata ia.
Dia tambahkan, bila sekolah terintegrasi berpola asrama di Papua sukses, maka diharapkan lembaga pendidikan maupun sistem kurikulumnya bisa pula diterapkan di provinsi lain.

Editor: ERWIN RIQUEN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed