Progres Venue PON XX On The Track

JAYAPURA- Pembangunan venue Akuatik, Istora, Hoki dan Kriket Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang berada di kompleks stadion Papua Bangkit Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura hingga saat menunjukan progress yang positif.
Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Pemerintah Provinsi Papua, Alexander Kapisa,ST dalam keterangan persnya mengatakan hingga saat ini pembangunan venue atau tempat pertandingan yang berada di kompleks stadion Papua Bangkit seperti venue Istora sudah mencapai 32 persen dari dari target yang ditetapkan. Sedangkan venue Akuatik, Hoki dan Kriket progress pembangunannya rata-rata mencapai 8 persen.
“Pembangunan venue yang saat ini sedang berlangsung, khususnya yang dibiayai dengan APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negera), secara keseluruhan menunjukkan perkembangan positif. Hasil koordinasi kami dengan pihak PUPR, rata-rata kemajuannya di atas 5 persen dari target yang ditentukan.” ujar Alexander Kapisa di temui di ruang kerjanya.
Kapisa optimis venue-venue yang dibiayai dengan APBN sebagaimana tertuang dalam Instruksi Presiden No 10 Tahun 2017 tentang Dukungan Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XX dan Pekan Paralimpik Nasional XVI Tahun 2020 dapat diselesaikan tepat waktu.
“Kami sangat senang dengan kemajuan yang telah dicapai dalam penyiapan venue PON oleh Pemerintah pusat, sementara venue-venue yang disiapkan melalui dana APBD juga sudah berproses. Secara keseluruhan kemajuan penyiapan venue-venue untuk PON akan kami sampaikan secara regular kepada teman-teman media untuk disampaikan ke masyarakat,”ujar Alexander.
Di tempat terpisah, Anggoro Putro, Project Manager Venue Akuatik, Istora, Hoki dan Kriket saat ditemui di kompleks Istora menyampaikan bahwa sampai saat ini progres pembangunan venue-venue yang ditangani Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sedang dikerjakan dan kemajuannya sangat positif.
“Kami sampaikan bahwa seluruh progress venue PON yang ditangani oleh Kementerian PUPR berada dalam zonasi deviasi positif. Untuk venue hoki dan kriket saat ini deviasi positifnya mencapai 8 persen,” ujar Anggoro.
Dengan kemajuan yang dicapai tersebut, Anggoro pun optimis bahwa venue-venue yang sedang disiapkan dapat selesai tepat waktu. “Kalo istora kami targetkan selesai pada akhir Juni 2020 dan aquatic pada akhir Juli 2020,”tandasnya.

Editor: HANS BISAY

Komentar