oleh

OPD Diminta Fokus Sukseskan PON

JAYAPURA (PTIMES)- Pimpinan dan staf Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua diminta untuk lebih fokus dan proaktif mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI tahun 2020 mendatang di Tanah Papua.
Hal itu dikemukakan Asisten III Bidang Umum Setda Provinsi Papua, Elysa F Auri,SE.MM, Selasa (06/8/2019) di Jayapura. “Kepada pimpinan OPD dan staf diminta agar tak menyia-nyiakan kepercayaan dan kesempatan yang diberikan gubernur, guna mempersiapkan pelaksanaan PON dan Peparnas,”pintanya.
Menurut Auri, para pimpinan OPD wajib mensuport persiapan penyelenggaraan kedua iven nasional tersebut. Harus proaktif dan kerjasama dengan Pengurus Besar (PB) PON untuk membantu mempersiapkan penyelenggaraan PON dan Peparnas.
“PON dan Peparnas wajib sukses. Makanya para kepala OPD harus mendukung dan membantu mempersiapkan segala sesuatu sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing. Papua tak hanya akan menggelar agenda nasional PON tetapi ada agenda serupa seperti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) dan Pekan Paralimpik Indonesia (PEPARNAS),”harapnya.
Lebih lanjut, kata Asisten III, dukungan yang bisa dilakukan saat ini dapat dimulai dengan promosi dan sosialiasi PON dan Peparnas melalui media informasi seperti pemasangan baliho, spanduk dan sebagainya.
“Ini iven penting, kepala OPD dan stafnya wajib bekerja keras mendukung PON dan Peparnas. Dan tak kalah penting aktif mensosilisasikan agenda nasional ini. Supaya bisa sukses karena merupakan sejarah yang tak mungkin bisa diulang dalam puluhan tahun kedepan,”katanya.
Auri mengingatkan agar kepala OPD peka dengan teguran Gubernur Papua terkait dukungan penyelenggaraan PON. Maka itu para pimpinan OPD seyogianya menunjukan kinerja dan pelayanan yang maksimal dalam mensuport agenda nasional tersebut.
Sebelumnya, Gubernur Papua Lukas Enembe menyoroti kinerja kepala OPD yang kurang proaktif mendukung dan mempromosikan PON dan Peparnas. “Saya lihat persiapan PON ‘mati’ atau tidak kelihatan. Saya ingin semua OPD mendukung pelaksanaan PON. Sebab waktu yang tersisa tinggal sedikit,”tegas Gubernur di Jayapura pekan kemarin.

Editor: ERWIN RIQUEN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed