oleh

Gubernur Wacanakan Ganti Pengurus PB PON

JAYAPURA (PAPUA TIMES)– Gubernur Papua Lukas Enembe,S.IP.MH mewacanakan untuk mengganti sejumlah personel PB PON Papua yang dinilai tidak bekerja maksimal menyiapkan penyelenggaraan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Tanah Papua.
Langkah demikian perlu secepatnya diambil sebab, ia menilai progres pelaksanaan PON di lima wilayah adat, seperti “jalan ditempat”.
“Kita sudah dekat pelaksanaan PON, tapi kelihatannya tidak bergerak juga. PB PON yang kita tunjuk menurut laporan Ketua Harian, yang ditunjuk orang ini tidak benar. Kalau begitu kita ganti orang luar semua kah?”
“Besok nanti ada laporan ke kita siapa pengurus yang tidak pernah hadir (untuk nanti diambil tindakan pergantian),” tegas Lukas di Jayapura, Rabu (31/7) petang, pada serah terima Pelaksana tugas (Plt) Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Sekda Papua dan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Papua, di Gedung Negara Dok V Jayapura, Rabu (31/7).
Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang diserah terimakan, yakni Asisten Bidang Perekonomian Kesra dari pejabat lama Noak Kapisa kepada yang baru, Muhammad Musaa’ad yang juga menjabat sebagai Kepala Bappeda.
Sementara Plt Kadisorda, Daud Ngabalin kepada pelaksana tugas yang baru, Alex Kapisa, yang sementara ini juga menjabat sebagai Kepala Kantor Penghubung Provinsi Papua di Jakarta. Sementara Daud Ngabalin kembali pada jabatan semula sebagai Kepala Dinas Pemukiman.
Menurut Lukas, tugas PB PON sangat penting untuk menunjang pelaksanaan agenda nasional empat tahun sekali tersebut. Untuk itu, pihaknya pun meminta agar seluruh OPD dapat bersinergi dengan PB PON untuk mendorong pembangunan venue dan fasilitas pendukung lainnya di lima klaster.
“Makanya saya minta kita semua pastikan pelaksanaan PON harus sukses. Semua kegiatan PON harus diperhatikan hingga selesai. Tender juga OPD saya minta kita percepat. Intinya saya berharap venue itu sudah selesai di bangun sebelum PON dimulai,” pungkasnya.

Editor : ERWIN RIQUEN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed