oleh

10 Tim Ikut Liga Menpora Seri Papua

JAYAPURA (PTIMES)- Sepuluh tim dipastikan meramaikan Liga Sepak Bola Berjenjang Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) U-16 tahun 2019 seri Provinsi Papua yang sedianya digelar tanggal 8-15 Agustus 2019 mendatang. Sepuluh tim tersebut adalah tim Dekay Kabupaten Yahukimo, tim Kabupaten Kepulauan Yapen, tim Kabupaten Merauke, tim Kabupaten Nabire, tim Kota Jayapura, tim Kabupaten Jayapura, tim Kabupaten Supiori, tim Kabupaten Dogiyai, tim Kabupaten Mimika dan tim Kabupaten Biak Numfor.
Ketua Panitia Kejuaran Berjenjang Piala Menpora U-16 tahun 2019 Provinsi Papua, Ayub Wosiri S.Hut M.Si dalam keterangan persnya, Selasa petang (30/7/2019) mengatakan liga yang digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sangat positif karena dilakukan secara berjenjang mulai dari usia 12 tahun atau U-12, U14, U16 dan U-21.“Kejuaraan ini sangat positif karena digelar secara berjenjang sehingga diharapkan nantinya melahirkan pemain-pemain sepak bola yang professional,”ungkap Ayub.
Menurutnya, kompetisi akan digulirkan setelah seluruh persiapan sudah siap. Yang pasti, lanjutnya, masing-masing seksi akan dimintai kesiapannya untuk menjadi landasan bergulirnya liga tersebut.
“Informasi awal yang diterima ada 10 tim yang sudah menyatakan diri siap untuk ikut dalam kompetisi yang akan berlangsung. Kompetisi ini kita rencanakan mulai dari tanggal 8-15 Agustus 2019 tapi keputusan finalnya menunggu rapat besok,”ujarnya.
Dikatakannya, setelah kompetisi ini bergulir maka tim terbaik atau tim yang keluar sebagai juara akan mewakili Papua untuk bertanding di tingkat nasional. “Setelah kompetisi seri Provinsi Papua selesai, maka nanti akan ada tim yang mewakili Papua untuk ke tingkat seri Nasional.”
Ditempat yang sama, Koordinator Piala Menpora U-16 Provinsi Papua, Nico Dimo,SH mengatakan bahwa pihaknya telah membentuk panitia untuk menyelenggarakan liga tersebut dan saat ini sedang bekerja untuk mempersiapkan pertandingan. “Kita harapkan kompetisi piala kemenpora U-16 bisa tetap terlaksana dengan baik,”harap mantan penjaga gawang Persipura itu.

Editor: HANS BISAY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed