Pemkab Tolikara Beli Tanah di Manado

MANADO (PTIMES)- Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, SE, M. Si didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Joni Towolom, S. Kom akhir pekan kemarin kunjungan kerja ke kota Manado Sulawesi Utara dalam rangka serah terima sertifikat tanah seluas 8152 m2 untuk pembangunan asrama mahasiswa. Serah terima sertifikat tanah dilakukan menyusul telah dirampungkannya proses pembelian tanah tersebut.
Bupati Usman G. Wanimbo, SE, M. Si mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolikara membeli tanah seluas 8152m2 di kota Manado Sulawesi Utara untuk pembangunan asrama putra dan asrama putri serta tempat ibadah.
“Proses pembelian ini sudah dilakukan pada tahun anggaran 2018, namun karena tanah ini dibeli dari 3 pemilik, maka pemerintah meminta akta notaris untuk membuat sertifikat menjadi satu pemilik sertifikat tanah atas nama pemerintah daerah Tolikara,”ungkap Bupati Usman.
Proses Pengurusan balik nama surat tanah ini juga dihadiri tokoh adat dan tokoh agama dan mahasiswa di wilayah studi kota Manado. “Dengan diserahterimakan sertifikat ini semoga proses pembagunan bisa dipercepat sehingga mahasiswa kota studi Manado bisa menempatinya.”
Menurut Bupati, kelengkapan administrasi ini sangat penting karena ini adalah aset daerah. “Sumber masalah tanah itu, paling banyak karena kepemilikan sertifikat yang tumpang tindih, makanya ini harus kami selesaikan supaya kemudian hari jelas bahwa tanah ini milik Pemda Tolikara, “jelas Usman Wanimbo.

Editor: LEPIANUS KOGOYA/DISKOMINFO TOLIKARA