oleh

Karate Papua Sabet 9 Medali, Sukses di Surabaya Championship

JAYAPURA (PTIMES)- Tim Karateka Papua berhasil menyabet 9 medali saat berlaga di Surabaya International Open Karate Championship yang berlangsung di Gedung DBL Arena Surabaya, Kota Surabaya, 26-28 Juli 2019. 9 Medali tersebut terdiri dari 2 medali emas, 2 medali perak dan 5 medali perunggu.
“Terima kasih Tuhan,terima kasih juga KONI Papua yang sudah fasilitasi kami tim Karate Papua utk mengikuti Surabaya International Open Karate Championship,kami berhasil mendapatkan 9 medali,”ungkap Buce Hukunala, anggota tim beladiri Binpres KONI Papua.
Lebih lanjut Buce mengatakan karateka Papua yang berhasil meraih medali emas atas nama Erfit Naninti yang bertanding di -61 kg putri dan Claudio Nenobesi di kelas -84kg putra. Kemudia medali perak atas nama Frengki Bolingla bertanding di kelas -60 kg putra dan Ester Mebri di kelas -50kg putri.
“Sedangkan medali perunggu diraih Pandi Makmur kelas +84 kg putra, Miranda Drakel kelas +68 kg putri, Arya Candra kelas -55kg putra under 21, Ariel Ohee kelas -75 kg putraa under 21 dan Kurniawan di kata putra,”
jelas Buce yang juga Sekretaris Umum Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) itu.
Menurutnya, atlet karate yang mengikuti try out pada Surabaya International Open Karate Championship sebanyak 13 atlet. 11 atlet turun di kelas kumite putra putri sedangkan 2 atlet turun kata perorangan.
“Atlet yang dikirim ke Surabaya International Open Karate Championship ada 13 atlit sesuai kuota Puslatprov. Iven ini diikuti karateka dari 3 negara yakni Malaysia,Brunei dan Malta serta tim Pra PON Sulawesu Selatan, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Lampung, NTT, NTB serta Tim Pra Pon Bali,”urainya.
Buce menambahkan 13 atlet tersebut merupakan tim Karateka Papua yang dipersiapkan untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang di Bumi Cenderawasih.

Editor: HANS BISAY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed