oleh

KONI Jateng: Sukseskan PON Papua

JAYAPURA (PTIMES)- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah (Jateng) mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Tanah Papua. Diharapkan penyelenggaraan even 4 tahunan itu berlangsung sukses dan melahirkan atlet-atlet terbaik untuk memperkuat kontingen Indonesia di ajang Olimpiade.
“Kami KONI Provinsi Jawa Tengah sangat mengapresiasi Insya Allah, puji Tuhan muda-mudahan PON 2020 di Papua berhasil menghasilkan atlet-atlet kita untuk memperkuat kontingen Indonesia di ajang Olympiade,”ungkap Ketua Umum KONI Jateng Subroto Spd. MM disela-sela kunjungannya ke KONI Papua, Kamis pagi , (25/07/2019).
Subroto mengatakan dalam kunjungan ke Papua, dirinya didampingi, Sekertaris Umum Dr. Heny Setyawati, M.Si, Dewan Pakar KONI Jateng, Prof. Dr. Tandiyo Rahayu. TP4D Kus Martono dan Kabag Permas KB Pora Rocham Rochim. Kedatangan KONI Jateng untuk menghimpun informasi terkait kesiapan pelaksanaan PON XX.
“Kami hormati para pelaku olahraga di Papua. Maksud dan tujuan kedatangan kami hadir disini dalam rangka mencari informasi atau data berkaitan dengan persiapan PON 2020 tahun depan,”ujarnya.
Secara khusus, Subroto mengatakan bahwa kesiapan terkait akomodasi dan transportasi di kluster-kluster penyelenggara PON di Papua menjadi atensi KONI Jateng untuk memastikan pembiayaan kontingen.
“Ini menjadi sangat penting dan saya kira tidak hanya kami Provinsi Jawa Tengah tetapi Provinsi-Provinsi lain. Karena ada proses perhitungan dukungan anggaran. Prosesnya itu kan mulai bulan Maret sampai nanti dengan proses penggunaan anggaran Juli-September dan kepastian ini yang menjadi sangat penting,” jelasnya.
Dikemukakannya, perencaan anggaran untuk keikutsertaan kontingen Jateng pada PON Papua sangat urgen mengingat venue atau tempat pertandingan tersebar di beberapa daerah yang hanya bisa dijangkau dengan pesawat udara dan kapal laut.
“Aspek penganggaran ini yang menjadi sangat penting. Jujur membuat perencanaan ini tidak semuda apa yang kita bayangkan.”
Terkait venue-venue Cabang Olahraga (Cabor), menurut Subroto, kontingen Jateng siap bertanding. “Masalah venue kami tidak begitu mempermasalahkan, karena itu memang kondisi ril di lapangan.Atlet kita mau tidak mau harus siap,”akunya.
Dalam kunjungannya ke KONI Papua, rombongan KONI Jateng diterima Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi, Dr. Saharuddin Ita,M.Kes.AIFO, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Benny Jensenem,SE, Anggota Bidang Organisasi, George Kaiba dan Humas KONI Papua.

Editor: JAVARIS R SINAMBELA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed