oleh

JWW Nakhodai PDI-P Papua

JAYAPURA (PTIMES)- Mantan Bupati Kabupaten Jayawijaya dua periode, Jhon Wempi Wetipo (JWW) resmi terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Papua pada Konferensi Daerah (Konferda) DPD PDI- P Papua yang berlangsung di Aston Hotel Jayapura, Kamis (25/7/2019)
JWW dalam keterangannya mengatakan kepengurusan PDI-P Papua yang dipimpinnya selama 5 tahun kedepan (2019 – 2024) dihadapkan dengan berbagai agenda politik. Oleh karenanya, dalam waktu segera dirinya akan mengevaluasi hasil pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.
Agenda lainnya adalah menyiapkan laporan DPD PDI Perjuangan Papua menuju Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 mendatang, pada Konfernas PDIP di Bali, 8 Agustus mendatang.
“Intinya, kita evaluasi pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun ini dulu. Kemudian pengurus tepilih akan turun ke lapangan dan melakukan evaluasi. Sehingga untuk kedepan kita bisa meraih hasil yang lebih baik menuju Pilkada serentak 2020,” ungkap JWW disela-sela Konferda.
Mengenai bakal calon bupati yang akan di rekrut saat Pilkada 2020 mendatang, JWW mengaku PDI-P Papua tetap berpandangan rasional dengan mendahulukan kader-kader PDI-P yang loyal.
“Sebab banyak kader yang di usung PDIP, saat awal membuat pernyataan bakal loyal dan memperjuangkan partai, tapi banyak juga tidak demikian dan menyeberang ke partai lain. Sehingga perlu juga ada evaluasi soal itu. Makanya, PDIP akan melakukan pemetaan potensi untuk selanjutnya di perkuat untuk membangun basis PDIP di Papua,” terangnya.
Menurutnya, dalam menentukan calon-calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, PDI-P Papua tetap bekerjasama dengan pengurus ditingkat Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan DPAC.“Kita akan turun langsung melihat kinerja teman-teman di DPC, dengan harapan kita kerja lebih baik,” katanya
Mantan Calon Gubernur Papua itu mengakui tugas pengurus DPD PDI-P Papua yang baru bakal berat dan tak mudah. Oleh karenannya,, dia mengajak seluruh kader maupun simpatisan PDIP yang ada di Papua agar dapat merapatkan serta menyatukan barisan memenangkan sejumlah agenda politik mendatang. “Saya harap kita semua lebih solid dan tidak mengulang pengalaman (sejumlah kegagalan) dalam proses pilkada maupun pileg,” pungkasnya.

Editor: ERWIN RIQUEN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed